LMN Riau Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar

Penulis : user | Sabtu, 19 Desember 2020 - 17:57 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - Pihak Liga Mahasiswa Nasdem (LMN) Provinsi Riau menggelar pelatihan budidaya ikan air tawar yang lagi trendi saat ini dengan pengenalan kolam ikan terpal, pembuatan permentase antibiotik m4 , materi treatment air kolam dan yang trakhir budi daya ikan patin. 

Pelatihan diikuti 30 mahasiswa LMN ini berlangsung kemarin sore hingga petang di aula kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Riau dan menghadirkan pemateri Edi Iskandar, pemilik Ambo Farm di Jalan Ambon, Bukit Barisan, Pekanbaru. 

Pria yang akrab dipanggil Edi Bola ini mengatakan, dari mulai sekarang, ilmu yang ia miliki harus diperkenalkan ke mahasiswa atau kaum milenial. Apalagi bisnis ini sudah menjadi trand.

''Tujuannya supaya mahasiswa dan generasi milenial memiliki  alternatif usaha yang dapat dijadikan sumber penghasilan nantinya" ujarnya.

Terlepas soal itu, sepanjang pelatihan, terlihat komunikasi dua arah antara pemateri dengan peserta pelatihan. Berapa peserta melemparkan sejumlah pertanyaan kepada narasumber terkait budidaya ikan air tawar ini. Di akhir acara, LMN NasDem Riau menyumbang 100 ekor bibit ikan patin dan 1 kilogram (kg) pakan ikan untuk satu orang peserta beserta sertifikat.

''Tujuannya supaya mereka bisa mempraktekkan nya langsung sesudah dari pelatihan ini,'' kata Sekretaris LMN Riau Dicky Jordan Johar.

Ketua LMN NasDem Riau Ali Akbar Siregar,SH menyebutkan, anggotanya mesti bisa memberi contoh bagi mahasiswa di Riau lainnya. Karena untuk budidaya ikan dan memulai usaha ikan tidaklah sulit dan gampang untuk dilakukan. Tampak hadir Koordinator NasDem Milenial Robby dan Bapillu  Dedi Harianto Lubis , SH.

Dedi Harianto Lubis menambahkan, Partai NasDem tentunya ingin meningkatkan kualitas SDM kader-kader muda partai, agar kedepan mereka dapat menjadi generasi yang mandiri dan mampu berwirausaha. ''Partai akan selalu berusaha memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang berguna untuk meningkatkan kemampuan atau skil generasi muda di Partai NasDem,'' ucapnya. (Den)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :