Tekan Angka Penyebaran Covid-19

YTMR & HAMI Riau Bagikan 1000 Masker di Pasar Bawah Pekanbaru

Penulis : admin | Sabtu, 17 Oktober 2020 - 10:12 WIB

BAGIKAN MASKER - Dewan Pembina YTMR, H Fatullah, memberikan masker secara simbolis kepada masyarakat dalam gerakan 1000 masker kepada masyarakat, Sabtu (17/10/2020) pagi. | Beritariau.com2020

Beritariau.com, Pekanbaru - Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau, Yayasan Tuah Melayu Riau (YTMR) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Riau-Kepri, membagikan 1000 masker kepada masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru, Sabtu (17/10/2020) pagi.

Kegiatan ini diberi nama "Gerakan 1000 masker". Kegiatan berlangsung di pasar wisata (pasar bawah) yang berada di Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru. Aktivitas pembagian ini didampingi oleh Satuan Petugas (Satgas) penanganan Covid-19 Pemko Pekanbaru, Zarman Candra dan dewan pembina Pemko Pekanbaru, H Fatullah.

Dari pantauan, YTMR dan HAMI Riau-Kepri, membagikan masker bedah di dua areal lokasi yakni di dalam pasar bawah dan Jalan utama Ir H Juanda yang dilewati mobilitas pengendara.


Ketua Umum YTMR, Donny Satria Putra SE, menjelaskan, pemilihan penyebaran 1000 masker di lokasi pasar bawah, karena mobilitas kegiatan perekonomian di dalam pasar cukup tinggi dan mendapat perhatian dari pihaknya.

"Pasar bawah ini pasar wisata. Makanya kita mengambil tempat dan titik lokasi di sini. Apalagi di hari Sabtu dan Minggu, kunjungannya cukup tinggi," kata Donny, kepada wartawan usai kegiatan.

Pihaknya dalam kegiatan ini, ingin membantu Pemko Pekanbaru dalam menekan penyebaran Covid-19 yang diketahui makin tinggi.

"Kegiatan pembagian masker ini kita taja lagi pekan depan dengan membagikan 2000 masker yang akan kita sebar juga di beberapa titik pasar di Kota Pekanbaru," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD HAMI Riau-Kepri (Himpunan Advokat Muda Indonesia) Windrayanto SH melalui Sekretaris Wan Subantriarti SH MH, mengatakan, kegiatan pembagian 1000 masker ini digagas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru.

"Sebagaimana kita tahu, angka kasus Covid-19 di Pekanbaru setiap harinya naik secara signifikan. Ini sangat memprihatinkan dan kita bersama yayasan tuah melayu Riau, turun bersama di dampingi tim satgas covid-19 Pemko Pekanbaru," ucap Wan.

Selain itu, dengan pendampingan bersama tim gugus tugas penanganan Covid-19 Pemko Pekanbaru, pembagian masker juga sebagai wadah untuk memberikan kesadaran dan edukasi ke masyarakat.

"Prinsipnya HAMI siap mendampingi dan berkolaborasi dalam gerakan masker ini," jelasnya.

Dilain hal, tim gugus PPC-19 Covid-19 Pekanbaru, Zarman Candra, menyebutkan bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan positif tersebut. Dengan kegiatan pembagian masker ini, seluruh elemen masyarakat bisa bersatu dalam penyebaran Covid-19.

"Ini merupakan upaya bentuk dukungan kepada kita semua baik kepada organisasi dan ketokohan masyarakat, bisa membantu pemerintah dalam upaya menekan Covid-19," tuturnya.

Dewan Pembina YTMR, H Fatullah, mengungkapkan, dengan edukasi pembagian masker ini, pihaknya berharap masyarakat bisa sadar akan pentingnya menjaga diri terutama dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Situasi Covid-19 di Pekanbaru ini sangat luar biasa. Anjuran pemerintah harus dijalankan. Di era new normal ini, kita hidup bermasker. Jangan menganggap diri kita sehat. Virus ini bisa menular melalui orang tanpa gejala," pungkasnya. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :