Diyakini Punya Market Share Bagus

Agung Toyota Resmi Perkenalkan All New Corolla Cross HEV di Riau

Penulis : admin | Jumat, 21 Agustus 2020 - 15:29 WIB

DIPERKENALKAN - Regional Manager Agung Toyota Wilayah Barat, Himawan Wahyu Wardhana (tengah) memperkenalkan kendaraan Toyota All New Corolla Cross di Kantor PT. Agung Toyota, Jalan Setia Budhi, Pekanbaru | Beritariau.com2020

Beritariau.com, Pekanbaru - Regional Manager Agung Toyota Wilayah Barat, Himawan Wahyu Wardhana, mengatakan jika mobil kelas Sport Utility Vehicle (SUV) High Compact memiliki market share yang tinggi, ditengah lesunya perekonomian saat ini akibat pandemic Covid-19.

Penjelasan itu dia sampaikan saat PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui Agung Toyota sebagai Authorized dealer Toyota di Provinsi Riau, secara resmi merilis dan memperkenalkan secara virtual kendaraan Toyota All New Corolla Cross, Jum'at (21/08/2020) siang.

Kendaraan SUV yang digadang-gadangkan memiliki teknologi canggih dan ramah lingkungan ini, diyakini dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup dan simbol status sosial yang lebih tinggi bagi pemiliknya.

"Market SUV medium di Riau pada Juli 2020 ada 20. Ada peningkatan sedikit dibanding sebelumnya," Kata Himawan, saat menggelar konfrensi pers.

Dia menjelaskan, selama pandemi Covid-19 melanda dunia khususnya Indonesia, market share untuk otomotif mengalami penurunan yang sangat drastis.

"Untuk Riau saja anjlok 35 persen. Kondisi Toyota tergerus 2,5 persen. Namun itu untuk segmen menengah, segmen sektor kelas atas justru kuat melakukan pembelian," jelas Himawan.

Himawan mengungkapkan, All New Corolla Cross hadir dalam 2 varian yakni All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

"Dari 2 varian itu, harga on the road (OTR) di Riau varian All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dilepas Rp 457.600.000 dan All New Corolla Cross HEV Rp 496.000.000," ungkapnya.

All New Corolla Cross HEV menjadi produk ke-7 dalam keluarga Toyota di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi yang ramah lingkungan dengan emisi gas buang rendah dan irit bahan bakar.

All New Corolla Cross memiliki mesin HEV dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 CC 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm.

Motor listriknya mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm. Power unit ini lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model gasoline.

Selain memperkenalkan All New Corolla Cross, dalam sambutannya, Himawan menjelaskan pada peringatan HUT RI ke 75 tahun, PT TAM meluncurkan kendaraan MPV 7 Seater yakni Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :