Kadiskes Riau Sebut, 327 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Tergolong Masih Rendah

Penulis : admin | Minggu, 02 Agustus 2020 - 19:47 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir | Istimewa

Beritariau.com, Pekanbaru - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, menyebutkan, sampai saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat ada 327 orang. Jumlah itu, tersebar di beberapa kabupaten Kota yang ada di Riau.

"Itu (372 orang,red) masih tergolong rendah jika di bandingkan dengan penduduk di Riau," Kata Mimi, Minggu (02/08/2020).

Sebelumnya kata Mimi, angka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif berada di angka 446 orang. Pihaknya terus mengesa untuk melakukan pendeteksian dengan melakukan tes swab massal di daerah Riau.

"Satu-satunya cara untuk mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 dengan terus menggesa pendeteksian. Sehingga kedepan penyebaran bisa terpantau lebih cepat," jelasnya.

Jika dilihat peningkatan beberapa hari belakangan ini, Mimi mengatakan terus bertambah dan cukup mengkhawatirkan. Meski begitu, dia mengklaim peningkatan cukup tinggi masih terimbangi oleh tingkat kesembuhan.

"Sampai saat ini pasien yang dirawat hanya sebanyak 327 orang. Dan itu pun tersebar di beberapa Rumah Sakit dan puskesman yang ada di kabupaten Kota Riau. Dari jumlah itu ada yang di isolasi mandiri juga," pungkasnya. (*)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :