Walikota Pekanbaru Lantik Pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah

Pengurus FKDT Dilantik Walikota Pekanbaru Firdaus MT | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Selasa (11/11/14) Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC-FKDT) Kota Pekanbaru untuk masa jabatan 2014-2019 dikukuhkan oleh Walikota Pekanbaru H. Firdaus, MT.

Dalam amanatnya Walikota Pekanbaru menyampaikan harapan agar FKDT dapat menciptakan masyarakat Pekanbaru, menjadi masyarakat yang madani.

"Dengan bantuan para guru yang tergabung di FKDT, mudah-mudahan tidak ada lagi anak-anak yang tidak bisa baca Al-Qur'an serta tidak buta aksara lagi," ujarnya dalam acara pelantikan tersebut

Firdaus juga menyebutkan dirinya selaku kepala daerah telah membuat program untuk masyarakat agar mengaji habis melaksanakan sholat magrib.

"Dan saya harapkan program itu dapat dijalankan dan dilaksanakan agar anak-anak mencintai Al-Qur'an. Karena itu harus ditanamkan sejak dini," sebutnya.

Sementara Kakamenag Kota Pekanbaru Drs. H. Edwar S, Umar mengungkapkan agar peran FKDT Pekanbaru ini bisa menjadi sangat strategis. Untuk itulah orang-orang yang ada didalamnya haruslah di isi dari berbagai kalangan baik itu alim ulama, wakil rakyat, pengusaha dan bahkan pengacara.

"Karena dengan ada kalangan intelektual yang mengisinya, program-program yang dibuat dapat membatu PDTA yang ada di Kota Pekanbaru. Dan yang palin dipentingkan lagi, FKDT dapat membuat Peraturan Daerah (Perda) untuk PDTA. Dengan adanya Perda, diharapkan dapat mensejahterakan para guru PDTA,"harapnya. [lil]