Perusahaan Di Pekanbaru Wajib Berikan THR Ke Karyawannya

Penulis : admin | Minggu, 17 Mei 2020 - 17:41 WIB

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru - Tengku Azwendi Fajri, SE

Beritariau.com Pekanbaru - Para pengusaha yang bergerak di bidang Perusahaan Terbatas (PT) dan mempekerjakan karyawannya, diminta wajib memberikan Tunjangan Hari Raya (THR).

Penegasan itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE, saat berbincang-bincang dengan beritariau.com, Minggu (17/05/2020).

Menurut politisi Partai Demokrat itu, THR merupakan beban wajib bagi perusahaan yang diberikan kepada tenaga kerja.

Penegasan soal THR ini juga telah diatur dalam peraturan pemerintah pusat maupun yang ada di Kementerian Keuangan termasuk tanggal penyaluran pendistribusian.

"Tak mungkin gara-gara 1-2 bulan terakhir (Covid,red), THR tidak dikeluarkan. Mereka (karyawan,red) sudah bekerja sudah hampir bertahun-tahun lamanya," ucap Azwendi.

Perusahaan yang bergerak di semua lini sektor diimbau untuk profesional dan proporsional dalam memberikan THR kepada karyawan.

"Kita bisa mengukur dan menghitung. Makanya kita minta kepada pengusaha untuk cermat dan tentunya berazazkan kemanusiaan," pintanya.

Karyawan yang bekerja hampir puluhan tahun dan mengabdi serta memberikan loyalitasnya kepada perusahaan, tentunya harus mendapat perhatian penuh meski sebagian para pekerja saat ini dirumahkan sementara akibat pandemi.

"Harusnya ada kebijakan khusus. Mungkin gaji tidak dikeluarkan, tapi THR itu wajib dikeluarkan," pungkasnya. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :