Hidup Sehat

Upaya Siak Mencegah Penyakit Menular Di Pusat Keramaian

Penulis : user | Sabtu, 14 Maret 2020 - 11:06 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - KepolisianResor Siak bersama aparat TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat melakukan upaya pembersihan lingkungan di sejumlah tempat keramaian sebagai upaya mencegah penyakit menular.

Dalam kegiatan sosial yang langsung dipimpin oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya di sejumlah lokasi seperti pasar hingga tempat ibadah itu berlangsung pada Sabtu hari ini. Sedikitnya 200 personel gabungan terlibat dalam kegiatan yang dilakukan di enam titik itu. 

Wakapolres Siak Kompol Zulanda yang turut mendampingi kegiatan itu mengatakan kegiatan gotong royong tersebut berlangsung di Masjid Syaibudin dan makam Sultan Syarif Qasyim, Makam Koto tinggi, Pasar Seni Kabupaten Siak, Kelenteng Hock Siu kiong, Taman Sri Bijuangsa dan Gereja HKBP Kecamatan Siak.

Sementara itu, Kapolres Siak menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong itu dilakukan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar mulai membiasakan hidup bersih dimulai dari diri sendiri. 

"Hari ini bersama TNI dam pemerintah daerah serta masyarakat melakukan Bakti Kebersihan bersama ditempat tempat umum yang menjadi tempat kunjungan wisata yang pasti didatangi banyak orang, agar kita semua terhindar dari segala penyakit menular," ujarnya. 

Dia menegaskan bahwa giat ini dilakukan serentak baik tingkat Polres dan Polsek jajaran.

PJ Sekda Kabupaten Siak Jamaluddin mengatakan  kerja bakti itu dilaksanakan dalam rangka untuk membersihkan lingkungan terutama di fasilitas umum yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. 

"Kita berupaya dan berdoa kepada Allah Subhana Allah supaya kita terhindar dari wabah penyakit menular karena ini juga berpengaruh terhadap sebagai Kota tujuan wisata dan kita juga mengimbau kepada masyarakat supaya kita bersama-sama antara pemerintah dengan masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan pperilaku hidup bersih dan sehat," jelasnya.

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :