TMMD 105 Kampar

Gotong Royong TNI Bersama Masyarakat di Desa Muara Takus

Beritariau.com, Pekanbaru - Guna mengantisipasi banjir pada saat terjadi musim penghujan nanti, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Sertu April bersama dengan masyarakat bergotong royong melaksanakan pembersihan parit dilingkungan Desa Muara Takus, Kabupaten Kampar, Rabu. 

Kegiatan gotong royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

"Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan desa, juga untuk memperlancar saluran air sehingga pada saat musim hujan tiba nanti tidak tergenang dan bisa menjadi sarang tumbuh kembangnya nyamuk yang akhirnya menjadi penyakit," kata Sertu April

Ia juga memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena akibatnya bisa menjadi banjir dilingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

"Kalau ada parit yang tersumbat dan penuh dengan sampah, kita bersihkan sama sama, karena jika tidak air akan tergenang dan akan menimbulkan berbagai masalah yang akan membahayakan warga yang bermukim di sekitarnya mulai dari banjir hingga berbagai penyakit yang diakibatkan nyamuk," terangnya kepada warga

"Kami merasa senang bisa membantu masyarakat dan hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kebersihan lingkungan, karena bersih adalah pangkal kesehatan," pungkas Sertu April.