Kerjasama LPDS, Lokakarya & UKW Digelar di Kota Pekanbaru. Segera Daftar!!!

Penulis : admin | Selasa, 06 Agustus 2019 - 18:19 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com Pekanbaru -Lokakarya dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Jilid II kembali digelar. Kali ini, akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Lokakarya dan UKW Jilid II ini tetap bekerjasama dengan Lembaga Pers Doktor Sutomo (LPDS), lebih ditata lagi agar lebih baik," ujar Ketua Pelaksana Lokakarya dan UKW, Uparlin Maharadja, di Pekanbaru.

Bekerjasama dengan Lembaga Pers tertua di Indonesia, acara ini bakal dilaksanakan pada 27-29 Agustus 2019. Menurut Uparlin, bakal peserta yang ingin ikut Lokakarya dan UKW ini, terbuka untuk siapapun. 

"Silahkan, bagi yang ikut Lokakarya dan UKW segera mendaftar. Pendaftaran dimulai 2 Agustus 2019," kata Uparlin.

Pada kesempatan sama, Sekretaris Panitia Lokakarya dab UKW, Davi Leo Lase mengatakan, Lokakarya dan UKW ini, menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, dengan tujuan untuk membantu kawan-kawan wartawan mendukung Dewan Pers dalam hal tertib administrasi.

"Kita tahu saat ini Dewan Pers sedang giat meningkatkan profesionalisme bagi wartawan dengan mengimbau mengikuti UKW," jelas David.

Sementara itu, panitia penerimaan keikutsertaan peserta Lokakarya dan UKW, Rony Bete mengungkapkan, bagi wartawan yang ingin ikut dalam uji kompetensi ini, bisa membayar biaya pendaftaran dengan kisaran biaya Rp2,5 juta. "Yang jelas keringanan subsidi dari pihak Panitia. Sehingga, biayanya sama dengan tahun lalu," ujar Rony.

Sejauh ini, kata Rony, sudah ada beberapa yang ikut Lokakarya dan UKW. " Sudah ada  sepuluh orang. Kuota kita harapkan mencapai tiga puluh orang.  Mudah-mudahan minus hari H, sudah final peserta yang ikut lokakarya dan UKW," tukasnya. 

Diketahui, terlaksana Lokakarya dan UKW ini, dibawah Forum Solidaritas Wartan (Forswan) dan media yang tergabung dalan forum tersebut. [Rls]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :