Menantu Firdaus Digadangkan Jadi Pimpinan DPRD Pekanbaru dari Gerindra, Zainal: Partai Objektiflah

Penulis : admin | Rabu, 10 Juli 2019 - 15:38 WIB

ZAINAL & GINDA - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Pekanbaru (kiri), Zainal Arifin dan Anggota DPRD Kota Pekanbaru terpilih (kanan), Ginda Burnama | Beritariau.com2019

Beritariau.com Pekanbaru - Tinggal menghitung beberapa bulan lagi, pengucapan sumpah dan janji serta Pelantikan DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024 akan segera digelar. 

Santer isu yang berkembang, ada 2 orang nama yang muncul. Menantu Firdaus, Wali Kota Pekanbaru, Ginda Burnama, digadang-gadangkan menjadi Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru dengan jabatan Wakil Ketua DPRD Dari Partai Gerindra. Selain itu ada nama kader Gerindra, Zainal Arifin.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Pekanbaru, Zainal Arifin, menanggapi kabar isu yang mencuat tersebut. Diapun menanyakan perihal kabar 2 orang nama yang muncul dan diajukan menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru. 

"Kalau memang Partai menunjuk seperti itu ya, mungkin tidak tepat. Kita ingin Partai menilai objektif siapa yang layak dan yang tidak," Kata Zainal, saat dikonfirmasi, Rabu (10/07/19).

Meski begitu, Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Tampan tersebut, menyerahkan semua keputusan yang terbaik dari pimpinan pusat Partai Gerindra.

"Kalau kita sifatnya menunggu saja. Mana yang terbaik. Orang-orang lama (Kader,red) kan ada 4 orang sekarang. Kita ingin Partai objektif karena Ginda belum kader," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Partai Gerindra di Kota Pekanbaru mendapatkan 7 Kursi di DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024. Dari 7 kursi tersebut, 4 orang incumbent yakni Zainal Arifin, H Fatullah, H Wan Agusti dan Sri Rubiyanti kembali melenggang di DPRD Kota Pekanbaru. Sementara 3 lainnya adalah orang baru.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pekanbaru, Esweli, juga menanggapi kabar yang mencuat tersebut. Diakuinya bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penggodokan nama-nama yang diusulkan menjadi Pimpinan DPRD Dari Partai Gerindra.

"Memang sudah ada usulan nama yang masuk pada kita, namun semuanya kan tergantung dari DPP Partai Gerindra," pungkasnya. [bam]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :