Pria dan Wanita Di Inhu Nekad Jarah Rumah TNI

Penulis : user | Sabtu, 05 Januari 2019 - 11:34 WIB

Para tersangka komplotan Curat

Beritariau.com, Pekanbaru - Sindikat pencuri yang terdiri dari dua pria dan satu wanita di Kabupaten Indragiri Hulu ini tergolong nekad. Bagaimana tidak, mereka dengan berani dan ceroboh menjarah rumah yang didiami aparat TNI, Lilik Sumantri anggota Kodim Indragiri Hulu.

Parahnya lagi, salah satu pelaku wanita merupakan tetangga korban dan status wanita itu adalah ibu rumah tangga.

Ketiga pelaku Patmarudin alias Ujang (36) warga jalan Kesuma Kecamatan Rengat Barat dan Safri Evianto (22) warga Desa Pasir Kemilu serta Afrida Novi Yani (32) warga Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

Pejabat Sementara Paur Humas Polres Indragiri Hulu, Aipda Misran, Sabtu mengatakan rumah milik anggota TNI itu di jalan Sukaramai, Rengat Barat.

"Ketiga pelaku Curat ini dilakukan tim Polsek Rengat Barat pada Kamis (3/1) sekira pukul 23.00 Wib," katanya.

Ia menjelaskan penangkapan tersebut berawal dari laporan adanya dua orang pria membawa TV LCD ukuran besar dengan mengendarai sepeda motor di jalan Kesuma Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Inhu. 

Dari informasi itu, petugas langsung melakukan pencarian dan menemukan pelaku di sebuah rumah kontrakan Jalan Kesuma Gg Pelajar Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

"Petugas juga menemukan barang bukti tiga unit TV LCD merk LG, 6 buah jam tangan dan dua buah samurai yang disimpan pelaku di rumah tersebut," kata Misran.

Untuk proses penyidikan lebih lanjut, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Rengat Barat.

Perististiwa pencurian itu berawal ketika korban pulang ke rumah pada Rabu 19 Desember 2018 sekira pukul 09.00 WIB. Korban melihat kondisi rumahnya berantakan. Setelah dicek, ternyata sejumlah barang miliknya hilang.

"Jam tangan, televisi, kipas angin, tape mini compo dan samurai hilang. Kerugian ditaksir mencapai Rp 130 juta," jelasnya. [ard]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :