Dari Angka 3, 2 dan 1

Soal angka 1, relawan Jokowi: Prestasi dan Tauhid!

Penulis : admin | Sabtu, 22 September 2018 - 12:52 WIB

RELAWAN - Ketua Umum Relawan Jokowi Center Indonesia (RJCI) Saat Bersama Massa Relawan di Tugu Proklamasi, Menteng Jakarta Untuk Menyambut Pasangan Jokowi - Maruf Amin | Beritariau.com 2018

Beritariau.com, Pekanbaru - ‎Dari pengundian nomor urut Capres dan Cawapres yang digelar oleh KPU, pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin mendapat nomor urut 1, sementara Prabowo - Sandiaga mendapat nomor urut 2.

Sebelumnya, Relawan Jokowi Center Indonesia (RJCI) berharap Pasangan pilihan mereka ini dapat nomor 2.

"Pada dasarnya nomor 1 atau 2 tetap cocok untuk dimaknai pada Jokowi.‎ Memang kemarin kita harap nomor 2. Tapi dengan nomor 1 ini, justru ide kita semakin berkembang dan dinamis," ungkap Ketua Umum RJCI Raya Desmawanto, saat ditemui bersama massa relawan RJCI dan relawan lainnya, di Tugu Proklamasi, Menteng Jakarta, Jumat (21/09/18) malam.

‎Sejak sore, ribuan massa pendukung berkumpul di Tugu Proklamasi menyambut Jokowi - Ma'ruf, merayakan peresmian sahnya jadi Peserta Pilpres 2019.

Angka 1, menurut Raya, tentu jadi simbol kepercayaan publik terhadap Jokowi - Ma'ruf. Angka 1 ini selalu identik dengan juara, ranking dan lainnya yang maknanya adalah prestasi.

"Angka 1 itu maknanya berprestasi. Dimana pun, Jokowi selalu menorehkan prestasi terbaik untuk rakyat. ‎Begitu juga dengan pak Kyai, Ulama Kharismatik yang disegani dan berhasil mendorong prinsip penerapan Ekonomi Syariah," terangnya.

‎Selain itu, lanjut Raya, angka 1 di Pilpres mendatang merupakan pertarungan terakhir Jokowi sebagai pemimpin publik di Indonesia. Saat Pilkada DKI Jakarta di putaran I, Jokowi yang kala itu berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mendapatkan nomor urut 3.

"Putaran I Pilkada DKI Jakarta, Jokowi nomor urut 3. Menang, lalu di putaran ke II dapat nomor 2 dan menang lagi. Pilpres 2014 kemarin nomor urut 2. Artinya, Jokowi memang sangat dipercaya oleh rakyat sehingga selalu naik kelas. Itu semua akibat prestasi dan kepribadiannya sebagai pemimpin sudah teruji," terangnya lagi.

Terakhir, Jokowi dan Ma'ruf adalah figur yang sudah teruji mengamalkan ajaran agama dengan terhormat.

"Rendah hati, tidak pamer dan sadar bahwa semua kekuasaan itu atas Ridho Allah. Tadi anggota saya bilang, 'Pak, angka 1 itu telunjuk ke atas menuju Tauhid pak'. Benar juga, saya baru ingat. Pas lah kalau melihat dari cara hidup mereka. Sederhana dan tidak mengejar harta dan ambisi. Semuanya untuk Satu tujuan," kata Raya sambil memperagakan telunjuk tangannya ke atas. [red]‎

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :