Sekda Sampaikan Nota Keuangan Rancangan Perda APBD Riau Tahun Anggaran 2024

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau S.F. Hariyanto 

Beritariau.com, Pekanbaru - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau S.F. Hariyanto menyampaikan nota pengantar keuangan Rancangan Perda Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau Tahun Anggaran 2024 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Riau, Selasa (28/11/2023). Penyerahan nota tersebut diberikan langsung oleh Sekda kepada Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman.

Dalam pidatonya, Sekda Hariyanto menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berkomitmen penuh dalam menyusun anggaran sesuai dengan ketentuan dan pedoman yang di tetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang penyusunan APBD. Pemerintah Provinsi Riau juga berkomitmen agar APBD sesuai dengan harapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau tahun 2019-2024.

"Sesuai dengan harapan RPJMD Provinsi Riau tahun 2019-2024 visi kita adalah terwujudnya Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia," terangnya.

Hariyanto mengajak seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemprov Riau untuk ikut mendukung pemakaian anggaran APBD dengan sesuai. Dimana, hal itu guna meredam keraguan dan bangkit dengan optimis untuk mencapai target pembangunan daerah.

"Kami, Pemerintah Provinsi Riau, mengajak seluruh perangkat daerah untuk lebih cermat dan cerdas dalam mengelola APBD. Dengan pengelolaan APBD yang transparan, kita bisa mencegah risiko terjadinya korupsi, kolusi, dan nepotisme," ajaknya.

Ketua DPRD Prov. Riau, Yulisman mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sekda yang sudah menyampaikan Nota Pengantar Keuangan Rancangan Perda APBD hari ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Sekretaris Daerah Provinsi Riau yang sudah menyampaikan Nota Rancangan Perda APBD. Kiranya sesegera mungkin kita akan melakukan pembahasan terkait hal tersebut agar selesai tepat waktu," ujarnya.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto, serta Anggota DPRD Provinsi Riau lainnya. (MCRiau)