Kadis Kominfo Rohil Akan Tindak Tegas PTT yang Tidak Netral Sesuai UU

Salah seorang PTT Kominfo di duga Kampanyekan salah satu calon legislatif (f : istimewa)

Bagansiapiapi - Kepala Dinas Indra Gunawan SH.,MH ,akan Menindak Tegas Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang kedapatan menjadi tim sukses (tidak Netral) dilingkungan Kominfotik Kabupaten Rokan Hilir.

Hal itu disampaikan Indra Gunawan ketika di konfirmasi awak media, terkait pemberitaan  yang viral dengan judul Bawaslu Rohil Kemana? Didapati Honorer & ASN menjadi Tim Sukses Kok Diam?

Dalam pemberitaan tersebut di paparkan,  adapun kalangan  PTT (Tenaga Honorer) yang paling terbanyak di dapati menjadi Tim Sukses salah satu caleg DPR baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat berasal dari Dinas Kominfo Rohil.

Menyikapi hal itu, Kadis Kominfo Indra Gunawan menyatakan sikap akan memanggil yang bersangkutan dan akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan yg berlaku.

Lebih jauh Indra menyampaikan Di lingkup internal Dinas Kominfotik sendiri sebelumnya pada tanggal 2 Oktober 2023 telah menerbitkan nota dinas pada awal oktober lalu, yang meminta kepada seluruh PNS maupun honorer utk bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Berdasarkan pada dasar hukum diatas, dalam rangka melakukan upaya pencegahan dan tugas pengawasan terhadap Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Rokan Hilir, dengan ini menghimbau kepada Pegawai ASN dan Non ASN dilingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Rokan untuk bersikap netral dengan tidak melakukan/melibatkan diri dalam Kegiatan yang mengarah kepada keberpihakan terhadap Bakal Calon Peserta Pemilu Pada Tahun 2024.

Terimakasih atas informasi kawan2 sebelumnya. Jika memang terdapat pelanggaran terhadap Surat Edaran Bawaslu sebelumnya, tentunya kami akan memanggil yang bersangkutan dan akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. terimakasih, jelas Kadis Kominfo Indra Gunawan melalui via Watshap Senin (27/11/2023).

Kemudian awak media kembali menanyakan kesungguhan dari sikap dan pernyataan Kadis Kominfo Rohil Inda Gunawan, bahwa berdasarkan data beserta photo-photo maupun bukti screenshot yang di rangkum dari berbagai sumber, adapun yang paling banyak didapati tidak netral atau di duga menjadi tim sukses adalah PTT dari lingkungan Dinas kominfo Rohil yang diduga menjadi tim Sukses Nalla dan Maharani yaitu Anak dan adik dari Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong S.Ip. M.Ip.

Bila terdapat bukti, apakah selaku Kadis Kominfo Rohil, Indra Gunawan berani menerapkan dasar Hukum UU yang ada (berlaku ) terhadap tenaga honorer (pegawai Tidak Tetap) di Kominfo?

Alhamdulillah, sampai berita ini terbit, Kadis Kominfo Rohil Indra Gunawan tidak menjawab, memilih bungkam alias tidak berani menyatakan sikap.

Berita sebelumnya, marak sejumlah Oknum honorer dan adanya oknum ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang ikut serta mengkampanyekan calon calon tertentu di media sosial.

Para tenaga Honorer (PTT) dilingkungan Pemkab Rohil Ini seperti tidak memiliki rasa malu bahkan terang-terangan melakukan berkampanye.

Sebagai contoh dan bukti adanya sejumlah tenaga honorer rasa tim sukses  terjadi paling banyak terjadi dilingkungan dinas Kominfo Rohil dan dinas lainnya.

Sementara dari pihak Bawaslu Rohil saat dikonfirmasi awak media berjanji akan menindaklanjuti semua laporan dari masyarakat terkait dugaan pelanggaran Pemilu (ASN dan PTT Ayang tidak Netral).

Terimakasih dinda, segera kami proses ini, Janji Jaka Abdillah saat di konfirmasi awak media.