Juara Umum MTQ ke-41 Provinsi Riau, Pemkab Bengkalis Siapkan Bonus

Beritariau.com, Bengkalis - Dengan prestasi yang ditorehkan oleh kafilah Kabupaten Bengkalis pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau 2023, Pemkab Bengkalis telah menyiapkan bonus bagi kafilah berjuluk Negeri Junjungan ini.

"InsyaAllah, kita telah menyiapkan bonus bagi kafilah Bengkalis yang telah berprestasi mengharumkan negeri Junjungan pada perhelatan MTQ tingkat Propinsi Riau di Rengat," ujar Bupati Kasmarni, Senin (20/11/2023).

Bonus yang disiapkan oleh Pemkab Bengkalis untuk peserta yang berprestasi mengalami kenaikan mencapai angka Rp100 juta, menjadi Rp410 juta dari sebelumnya Rp309 juta.

Peningkatan angka ini, kata Kasmarni, merupakan bukti bahwa Pemkab Bengkalis sangat komitmen mendukung program pembangunan sektor keagamaan, khususnya pembinaan dan pengembangan kader Al Qur'an.

Terkait kapan bonus diserahkan, tentu akan diserahkan secepatnya, terlebih saat ini sudah di penghujung tahun anggaran 2023.

"Kita perintahkan Kabag Kesra secepatnya membuat agenda penyerahan bonus pada peserta terbaik MTQ ke-41 tahun 2023," kata Kasmarni.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas Kabag Kesra, Herman, mengutarakan sagu hati Kafilah Kabupaten Bengkalis akan diserahkan Desember.

"InsyaAllah, bulan depan akan kita serahkan. Untuk kapan pastinya menunggu kesediaan Ibu Bupati Kasmarni", jelasnya.

Selain itu, khusus qori terbaik Muhammad Firdaus akan mendapatkan hadiah umroh. Bonus ini dari Baznas Kabupaten Bengkalis.

Informasi menggembirakan ini disampaikan langsung ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ismail, Senin, 20 November 2023.

Selain umroh, Baznas juga akan memberikan bonus kepada dua peserta pemenang juara 1 pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Musabaqah Al Hadist (STQH) Tingkat Nasional asal Bengkalis, Syahril Al Fiqri dan Alfianti Agustina.

Tidak hanya Baznas, LPTQ Kabupaten Bengkalis juga akan memberikan bonus kepada dua peserta juara 1 STQH Nasional di Jambi tersebut.

Untuk diketahui, Syahril Al Fiqri dan Alfianti Agustina pada MTQ Provinsi Riau 2023 kembali mendulang prestasi sebagai juara 1 dan dipastikan akan memperkuat kafilah Riau pada ajang MTQ nasional mendatang. (*)