Warga Dusun Jawi-Jawi Kampar Kecewa Pemasangan Listrik Lambat, Begini Jawaban PLN Kampar

Beritariau.com, Kampar - Masyarakat Dusun Jawi RT 002 RW 001, Desa Persiapan Jawi-Jawi mengeluhkan buruknya layanan PLN Unit Kampar dalam pembangunan jaringan listrik di tempat mereka. 

Salah seorang warga Dusun yang tak ingin disebutkan identitasnya mengaku bahwa pemerintah Desa Persiapan Jawi Jawi sudah melayangkan surat kepada PLN Unit Kampar. 

"Bahkan sudah kita surati sejak 19 September melalui Pemdes tapi dari PLN Kampar tak ada respon sama sekali dan saling lempar tanggungjawab," ujarnya saat dihubungi, Selasa (14/11/2023). 

Ia menjelaskan, jaringan listrik tersebut sangatlah penting karena sudah sekian lama rumah rumah warga hingga rumah ibadah kesulitan karena tidak adanya listrik. 

"Kita sudah coba mengupayakan ke PLN Kampar, tapi alasan mereka berbeda beda dan tidak ada kejelasan hingga saat ini," ucapnya. 

Hal tersebutlah, yang membuat Masyarakat Dusun Jawi RT 002 RW 001 sangat kecewa kepada PLN Unit Kampar. 

"Kami sangat kecewa, tiang-tiang listrik sudah kami pasang secara mandiri, namun aliran listrik tak kunjung dikerjakan oleh PLN Unit Kampar sementara pihak PLN sangat susah dihubungi," ujarnya. 

Sementara itu Manajer PLN Unit Kampar, Asmardi saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya tengah menindaklanjuti permintaan surat Pemerintahan Desa Persiapan Jawi-Jawi. 

Namun saat ini ia tengah mencoba mendiskusikan untuk menyelesaikan permintaan masyarakat desa tersebut. Pasalnya sudah ada pemasangan tiang listrik tanpa sepengetahuan pihak PLN. 

"Ini yang lagi saya cari tahu ini tiang dari mana, sementara ini masih berproses di PLN," kata Asmardi. 

Atas hal itu, Asmardi mengatakan pihaknya akan mengonfirmasi dahulu pihak Desa untuk memastikan kejelasan pemasangan tiang listrik yang dilakukan tanpa sepengetahuan PLN. 

"Terkait surat Desa, saya akan pastikan ke bidangnya dulu untuk menindaklanjuti apakah surat itu sudah terkirim ke Pekanbaru," jelasnya.