Sekda Riau Ingatkan Pejabat Jangan Hidup Mewah, Ternyata Anaknya Ulang Tahun di Hotel Berbintang

Perayaan ulang tahun putri Sekda Riau di salah satu hotel berbintang di Jakarta

BeritaRiau.com, Pekanbaru - Baru-baru jagat maya kembali dihebohkan sebuah video memperlihatkan anak Sekda disebuah acara mewah di Hotel berbintang.

Disebut-sebut acara itu merupakan perayaan ulang tahun Riskia Amelia Pohan anak SF Harianto Sekda Provinsi Riau.

Pesta mewah itu disinyalir berlangsung dihari ulang tahunnya yang ke 17, disebuah Hotel Ritz Carlton yang merupakan hotel berbintang lima.

Dalam video itu diperlihatkan kemewahan dari segala sisi. Mulai dari pakaian yang dikenakan, dekorasi mewah, kue yang tinggi dan mencolok berwarna emas, serta hiburan penyanyi lokal hingga suasana ruangan yang memberikan fantasi kemewahan di dalamnya.

Video itu baru diupload di salah satu akun tiktok @matanetizen1 pada Maret, (26/03/2023) dan telah viral. Video itu telah ditonton 1,5 M, disukai 57.8k dan menuai 5040 berbagai macam komentar, mulai dari pertanyaan, sindiran beragam hujatan dan lain lain.

Tentu saja publik pensaran dari mana dana seorang pegawai negeri, bisa menyewa hotel kelas bintang lima itu untuk dijadikan sebagai pesta ultah anaknya.

"sekda, hidup nya kyk Celine Dion 😅", ungkap @ni******67

"duit nya Dr mana ya?
sekelas SekDa?
gaji dan tunjangan aja butuh brp tahun untuk pesta semewah ini," tulis akun @# *h*e*s*65

"Enak ya pak, duit dari mana itu pak? Jangan bilang itu duit rakyat, atau jangan jangan hasil... (isi sendiri)," sebut @*****al

"kebetulan aja nama tokonya "hotel Ritz Carlton jakarta😁," kata akun @_*****hi_co***.0

"semoga aku bisa jadi sekda berikut nya😏," kata akun @Nafi♨

"jalan d pku dan d Riau lainnya berlobang lobang pak ,,woiii pakkkk," sebut @Wak****

" kebayang gak sih...kalo bapaknya gubernur," kata @sunarto

"mau heran tapi inilah konoha, KPK kemana?", sebut @****Yohanes

" gaji sekda itu sekitar berapa ya?
serius nanya krn ga tau," kata akun @Inthan *******518:

Sementara itu, belum lama ini SF sempat menanggapi video ulang tahun yang mewah itu. Menurutnya itu hanya di sebuah toko kecil-kecilan, dan beralasan sudah 10 tahun yang lalu.

"Foto anak saya ulang tahun. Yang namanya orang tua, karena anak pertama, berumur 17 ingin lah dirayakan. Bukan besar-besaran, tapi di toko kok tapi namanya Ritz Carlton bersama dengan teman-temannya satu sekolah. Tidak juga besar-besar, hanya di toko kok, tidak bebas kayak di pesta," sebut Hariyanto kepada wartawan, Senin (20/3).

Sebelumnya Sekda Provinsi Riau itu juga memberikan klarifikasi atas barang mewah yang viral beberapa waktu lalu terkait hidup bermewah - mewah yang dinikmati keluarga SF Harianto, yakni Adrias istrinya saat pamer mengenakan tas mahal merek Gucci dan Hermes yang ditaksir senilai ratusan juta rupiah, serta mengunggah foto liburan ke Eropa.

Dilain sisi, ia juga beralasan dan membantah barang mewah milik istrinya itu, menurutnya itu adalah KW alias tiruan.

"Sudah saya kroscek, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2 juta-Rp5 juta di Mangga Dua Jakarta. Itu tokonya masih ada, silahkan di-kroscek," sebut Hariyanto.