Diduga Tempat Kencing Minyak, Warga Sebut Gudang Ini Tempat Penyimpanan Solar

Isi dan lokasi gudang

Beritariau.com, Pekanbaru - Sebuah gudang yang berada di Jl. Lintas Sumatera, Maredan, Simpang Beringin, Perbatasan Kec. Tenayan Raya, dan Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan ini diduga tidak memilik izin.

Gudang bertutupkan seng tersebut kerap kali menjadi persinggahan mobil tangki Pertamina dan beroperasi cukup lama.

Gudang tersebut berlokasi berjarak sekitar 200 meter dari simpang Maredan, berada tepat didepan Pertashop. 

Pantauan di lokasi dari siang hingga sore, Senin (16/01/2023), gudang tersebut menjadi persinggahan mobil tangki minyak. Bertutupkan seng warna merah, didalam gudang tersebut terlihat drum berisikan minyak, serta selang dan mesin penyedot yang diduga digunakan untuk penyedotan minyak dari mobil tangki minyak kedalam drum kapasitas 1000 liter.

Berdasarkan keterangan yang dirangkum, salah satu warga yang ditemui tidak jauh dari lokasi, mengatakan gudang tertutup tersebut merupakan tempat penyimpanan minyak.

"Itu tempat kencing minyak solar, disini banyak tempat kayak gitu," katanya.
    
Berusaha mengkonfirmasi terkait izin dan isi gudang tersebut, salah satu diduga pemilik gudang yang enggan namanya disebutkan saat ditemui dilokasi, mengatakan bahwa gudang itu miliknya.

"Iya biasa lah, gudang-gudang kayak gitu, itu punya saya, kenapa?, ga ada izinnya, kenapa tanya-tanya izin, bapak dari mana?," katanya.

"kalo mau silaturahmi ya silaturahmi aja," sambungnya.

Terlihat dari raut wajah pria tersebut merasa keberatan saat dikonfirmasi terkait soal izin dan kegiatan di gudang itu.

Humas Polda Riau, Kombespol Sunarto, saat dihubungi melalui via pesan whatsaapnya, belum memberikan balasan hingga berita ini tayang. (*)