Inhil Kembali Masuk Nominasi Innovative Government Award 2022

Beritariau.com, Tembilahan - Bersama 12 kabupaten se Indonesia, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk kedua kalinya masuk dalam nominasi Kabupaten terinovatif, dalam ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022.

Menjadi salah satu rangkaian penilaian IGA, Bupati HM. Wardan akan memaparkan 6 inovasi unggulan Pemkab Inhil dalam sesi presentasi inovasi pada Selasa mendatang. Inovasi tersebut meliputi Si Tangkas, Gratis, GSH, Si Pentol Kuah, Juang dan Timpas.

"Kita maksimalkan sajian dan paparan materi dengan waktu yang efektif agar menambah bobot penilaian", jelas HM. Wardan saat memimpin rapat persiapan presentasi inovasi daerah pada Minggu (20/10/2022).

Pada 2021 lalu, Pemkab Inhil berhasil meraih peringkat 7 Kabupaten paling inovatif . Tahun ini HM. Wardan inginkan penghargaan tersebut dapat dipertahankan.

"Terjadi peningkatan inovasi yang kita hasilkan, tahun lalu 68 yang masuk sistem, tahun ini dari 120 inovasi terdapat 99 yang masuk terlapor sistem. Semoga kita bisa mempertahankan capaian kabupaten terinovatif tersebut," tambah Bupati HM Wardan.

Dalam rapat yang berlangsung di kediaman Bupati Inhil ini, tampak hadir Ketua TP. PKK Inhil sekaligus ketua Gerakan Satu Hati Zulaikhah Wardan, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Satpol PP dan pihak terkait lainnya. (*)