Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru Salurkan Bantuan Dana Bergulir

Beritariau.com, Pekanbaru - PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbar kembali memberikan bantuan dana bergulir bagi belasan mitra melalui Program Usaha Mikro Kecil (PUMK).

Penyaluran dana bergulir program PUMK ini berlangsung di Gedung Perkantoran PT Angkasa Pura II Bandara SSK II, Jumat (30/9/2022).

EGM Bandara SSK II Pekanbaru, M Hendra Irawan menjelaskan bahwa penyaluran bantuan pinjaman ini merupakan penyaluran tahap III.

Total anggaran yang disalurkan pada kesempatan ini sebesar Rp 610 juta. Bantuan tersebut diserahkan kepada 18 mitra binaan yang bergerak di berbagai sektor usaha.

Mulai dari sektor perdagangan, peternakan dan jasa yang ada di sekitar bandara SSK II Pekanbaru. 

Pihaknya berharap pinjaman yang diberikan kepada seluruh mitra binaan ini dapat dimanfaatkan untuk merintis maupun mengembangkan usaha yang tengah dijalankan.

"Semoga bantuan pinjaman ini secara langsung bakal memberikan kesempatan kepada mitra binaan lain yang belum mendapatkan kesempatan yang sama," kata Irawan .

Pihaknya berkomitmen untuk menjalankan tanggung jawab dan kepedulian kepada masyarakat dan pelaku usaha yang ada di sekitar bandara.

"Kita ingin kehadiran Angkasa Pura II juga bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan sekitar bandara," katanya. (*)