Dinas PUPR akan Perbaiki Jalan Rusak di Suka Karya Pekanbaru

Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution

Beritariau.com, Pekanbaru - Kondisi ruas Jalan Suka Karya, tidak jauh dari persimpangan Jalan HR. Subrantas dalam kondisi rusak. Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bakal melakukan perbaikan terhadap ruas jalan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan pihaknya akan melakukan peninjauan terlebih dahulu dan kemudian akan segera melakukan perbaikan.

"Insya Allah segera kita tinjau dan perbaiki," ujar Indra Pomi Nasution.

Diberitakan sebelumnya, pihak Kecamatan Tuah Madani sudah turun kelapangan dan melakukan pendataan titik-titik jalan rusak. Lokasi titik jalan rusak tersebut sudah disampaikan ke pihak Dinas PUPR kota Pekanbaru.

Camat Tuah Madani Junaidi kepada media, Jumat (17/6) menyampaikan, titik jalan rusak diantaranya ada di Jalan Cipta Karya.

"Jalan Cipta Karya ujung, Jalan Uka, Jalan Suka Karya. Dan ada beberapa titik lagi yang tidak rusak parah. Disepanjang Jalan Cipta Karya ada beberapa titik, tapi tidak parah, berlubang. Ini membahayakan juga bagi pengendara," kata Junaidi, Jumat (17/6).

"Yang jelas kita rutin setiap minggu gotong-royong dengan RT dan RW, kemudian untuk jalan (rusak) kita timbun. Tapi namanya hujan, setelah di timbun tentu berlubang lagi. Ini tentunya perlu pengaspalan atau semenisasi, sehingga tidak menimbulkan kemacetan dan tidak membahayakan pengendara," imbuhnya. (*)