DEM Riau dan Aceh Harap Permen ESDM 37 Berdampak Bagi Masyarakat

Presiden DEM Riau Iwa Muchti sebelah kiri dan Presiden DEM Aceh Didi Supriadi sebelah kanan.

Beritariau.com, Pekanbaru – Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Riau dan Aceh berharap Permen ESDM 37 Tahun 2016 tentang Ketentuan Penawaran Pasticipating Interest 10 persen pada wilayah Kerja Minyak gas dan bumi dapat memberi kesejahteraan dan dampak positif bagi wilayah penghasil migas.

Pernyataan ini disampaikan Presiden DEM Riau Iwa Muchti dan Presiden DEM Aceh Didi Supriadi, Kamis (6/1/2021) ini.

Keduanya menyebutkan, dampak positif itu pantas didapatkan masyarakat Provinsi Riau dan Provinsi Aceh karena memiliki Blok/Wilayah Kerja yang potensial.

Hal ini sejalan dengan dua wilayah kerja itu, dalam beberapa tahun kedepan akan menjadi Blok Terminasi yang akan beralih kepemilikan nya.

Sebagai contoh di Blok Rokan saat ini dan nantinya South CPP dan Blok CPP Provinsi Riau. Sedangkan di Provinsi Aceh sendiri ada Blok A, Blok B dan beberapa WK lainnya.

“Kami berharap semua untuk Rakyat dan bisa lebih di manfaatkan di daerah Penghasil Minyak itu sendiri, yakni untuk kemajuan daerah tersebut,” harap Iwa Muchti dan Didi Supriadi.

Kedua nya juga menilai pada saat ini penerapan Partisipasi Internet di dua daerah tersebut masih sangat minim, contohnya Blok ONWJ melalui Pertamina ONWJ yang melibatkan perusahan daerah seperti Migas Hulu Jabar.

“Kita juga mengharapkan hal demikian di Provinsi Riau dan Provinsi Aceh. DEM Riau dan DEM Aceh juga berharap Pemerintah Indonesia dan Pemerintah daerah serta Perusahaan terlibat dapat bisa sama-sama berfokus mendapatkan hasil Produksi yang baik dan juga fokus pada membangun daerah Penghasil Minyak,” pungkasnya keduanya.***