PON XX Papua

Atlet Sambo Riau Sabet 4 Medali Emas dan 1 Perak

Beritariau.com, Pekanbaru, - Kabar gembira kembali datang dari PON XX Papua 2021 untuk masyarakat Riau. Meskipun terkategori Cabor kategori Sambo terbilang baru, kini sudah menorehkan prestasi gemilang pada ajang bergengsi tingkat Nasional.

Ketiga orang atlet Sambo Riau bernama Agus Syafri, Agus Tianto dan Bima Agung Purnomo berhasil mendapatkan 4 (Empat) medali Emas dan 1 (Satu) Perak di ajang Cabor Eksibisi PON XX Papua 2021.

Ketua umum (Ketum) Pengurus Provinsi Persambi Riau, Ian Machyar yang ikut mendampingi kepala pelatih dan para atlet mengutarakan rasa syukurnya.

”Alhamdulilah, 3 (Tiga) orang atlet Sambo berhasil mendapat 4 (Empat) medali Emas dan 1 (Satu) Perak. Suatu kebanggan buat Pengurus Persambi Riau dan Kota Pekanbaru,” kata Ian, Sabtu (09/10/21) kepada awak media.

Ian memaparkan, perolehan 4 (Empat) medali emas dan 1 (Satu) Perak diperoleh dari 2 (Dua) medali emas dari atlet Agus Tianto (dikelas Combat 53 Kg) menang KO atas atlet DKI Jakarta .

Lalu Agus Sapri (Kelas Combet 58 Kg) yang menang Telak 10-3 atas atlet Lampung. Kemudian, 2 (Dua) medali emas lagi didapatkan dari dua kelas yang dipertandingan, Dimana Atlet Riau mendapatkan yang terbaik (The Best). Sementara, Bima Agung Purnomo (Dikelas Combet 64 Kg) kalah difinal dari atlet Kaltim, sehingga mendapatkan medali Perak.

"Ini menjadi prestasi yang sangat luar biasa bagi kami dan menjadi kebanggan, bisa mendapat 4 (Empat) Medali Emas dan 1 (Satu) Perak diajang Eksibisi PON XX Papua 2021 yang diikuti 22 Provinsi se-Indonesia," ucap Ian.

Terpisah, Ketua Pengurus kota Persambi Pekanbaru, Robert Hendrico merasa bangga dan bahagia atas perolehan medali emas dan perak yang didapatkan para atlet Sambo di ajang Eksibisi PON XX Papua 2021.

”Iya, Barusan dapat informasi, bahwa atlet Sambo kita mendapatkan 4 (Empat) medali Emas dan 1 (Satu) Perak. Perolehan yang sangat luar biasa,” kata Robert.

Menurut Ian, Informasi ini menjadi kabar gembira kepada pengurus Persambi kota Pekanbaru. Dimana, para atlet Sambo yang bertarung di PON XX Papua 2021 tidak sia-sia kerja keras mereka selama 2 (Dua) bulan ini latihan terus sebelum berangkat ke Papua. Sambungnya.

Tidak lupa juga, Robert mengucapkan rasa terimakasih kepada Kepala Pelatih atas bimbingan dan arahannya kepada para atlet Sambo.

”Pengurus kota Persambi Pekanbaru akan sambut kedatangan kalian semua dari Papua dan akan kita rayakan moment terbaik ini. Jadi, kami tunggu kedatangan kalian semua di Bumi Lancang Kuning,” tutup Robert. (*)