Sikat 6 Emas, 5 Perak dan 6 Perunggu

Pendekar Silat Bagan Sinembah Jawara se Rokan Hilir

20 Pesilat dari Bagan Sinembah Juara se kabupaten Rokan Hilir | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Rohil - Para pesilat dari kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil) berhasil harumkan nama daerahnya pada Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) ke II yang diikuti oleh 10 tim dari Kecamatan se-Rohil yang digelar di gedung GOR Batu enam Bagansiapiapi, Rabu (19/11/14) hingga Kamis (20/11/14) kemarin.

Sebanyak 20 Pendekar alias atlet Pencak Silat Bagan Sinembah dari tingkat pelajar ini, mampu menyingkirkan 9 tim kecamatan lainnya. Mereka berhasil menyabet gelar Juara Umum dengan perolehan 6 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu.

"Alhamdulillah, tim kami bisa membawa pulang juara, ini suatu kebanggaan tersendiri bagi perguruan pencak silat Bagan Sinembah dan masyarakat pada umumnya," ungkap Ketua Tim Pencak Silat dari Kecamatan Bagan Sinembah, Fitri dengan haru, Jumat (21/11/14).

Dikatakannya, selain gelar Juara Umum, pihaknya juga mendapat penghargaan dari ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Rohil, yaitu penghargaan kepada Pesilat Terbaik atas nama Daud Irwansyah dari Pencak silat Patbambu yang merupakan siswa dari SMK Pembangunan Bagan Batu.

Lanjut fitri, Pesilat Bagan Sinembah juga pernah menjadi juara pada Tingkat Provinsi dan Juara II Tingkat Nasional.

"Ini berkat doa dan dukungan smua pihak terutama pihak Pembina, Pemerintah Kecamatan dan anak-anak pencak silat itu sendiri," ujar siswa SMP Pembangunan ini.

Atas prestasi yang membanggakan daerahnya, Camat Bagan Sinembah M Nasir mengungkapkan, rasa terima kasih kepada pelatih, pembina dan semua pihak terkait.

"ini berkat kegigihan anak-anak itu sendiri sehingga keberhasilan menjadi suatu kebanggaan bagi para atlet dan masyarakat Bagan Sinembah pada umumnya," puji Nasir. [bm]

Tags :# olahraga