Tunjukkan KTP di Rumah Sakit, Warga Meranti Dapat Berobat Gratis

DAFTAR - Bupati Meranti, Muhammad Adil, melakukan pendaftaran di RSUD Meranti Fajar, saat peluncuran program berobat gratis | Dok : Istimewa

Beritariau.com, Meranti - Cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan melakukan pendaftaran secara online, masyarakat Kabupaten Meranti, Provinsi Riau, bakal mendapatkan pelayanan kesehatan prima di RSUD maupun Puskesmas yang ada di Wilayah Meranti.

"Mulai hari ini, seluruh masyarakat Meranti sudah dapat berobat gratis, cukup gunakan KTP," kata Direktur RSUD Meranti Fajar, saat menghadiri peresmian pelayanan kesehatan gratis yang diresmikan oleh Bupati Meranti, Muhammad Adil, Senin (02/08/2021).

Untuk diketahui, layanan ini sebagai perwujudan dari 7 program strategis Bupati dan Wakil Bupati H Adil dan H Asmar dalam upaya meningkatkan pelayan kesehatan kepada masyarakat.

Terkait proses pendaftaran pasien, Fajar menyebutkan, pelayanan kesehatan di RSUD Meranti, tidak memakan waktu lama. "Untuk proses pendaftaran tak lama cukup 1 menit selesai," ujar Fajar.

Proses pendaftaran pasien di RSUD maupun Puskesmas harus memanfaatkan IT, untuk menyesuaikan program yang telah dicanangkan oleh Bupati Meranti.

"Kita mau untuk proses pendaftaran pasien sedapat mungkin tidak menggunakan kertas lagi tapi cukup diinput melalui komputer, disamping cepat juga hemat biaya kertas," ulasnya.

Awak media melakukan pemantauan saat program ini dilaksanakan. Tampak, Bupati Meranti, mencoba mendaftarkan diri berobat di RSUD dengan mendaftar menggunakan KTP.

Data pasien kemudian diinput oleh petugas pendaftaran sesuai dengan keluhan dan layanan yang ingin didapat. Proses pendaftaran selesai dan Bupati dibawa menuju ruang perawatan untuk check up kesehatan.

Terkait