Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

503 Paket Bansos Dilepas Kapolda dan Danrem

Kapolda Riau dan Danrem 031/ Wirabima saat menyerahkan paket sembako kepada personel, untuk diserahkan kepada masyarakat

Beritariau.com, Pekanbaru -Selain melakukan pembatasan kegiatan masyarakat dimasa Pendemi Covid-19 ini. TNI-Polri, juga turut memberikan kontribusi meringankan beban ekonomi masyarakat, dengan memberikan 503 paket sembilan bahan pokok (Sembako) yang dilepas dari Mapolda Riau, Jumat (16/7/2021) sore.

Ratusan sembako itu akan disalurkan kepada masyarakat melalui Posko PPKM oleh personel dilapangan, agar betul-betul diterima dan tepat sasaran.

Kapolda mengatakan, sebanyak 503 paket bantuan yang diberikan ini, terdiri dari beras sebesar 5 ton, mie Instan 200 dus dan gula sebanyak 200 kilogram.

Pembagian sembako ini, jelas Irjen Agung, bertujuan meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19 melalui Posko PPKM.

Dari Mapolda, ratusan sembako itu akan diberikan kepada personel TNI-Polri dan diteruskan ke Posko PPKM untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

‘’Dalam masa sulit ini, kita seharusnya bergandengan tangan membantu saudara-saudara kita,'’ ujar Agung.

Pemberian ratusan sembako ini, lanjut Kapolda menindaklanjuti TNI-Polri, yang telah melakukan berbagai kegiatan, yang mana salah satunya pelaksanaan pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat. Dimana akibatnya berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Menurutnya, pemberian sembako ini sebagai langkah pihaknya bersama TNI akan terus bersama rakyat dan untuk memastikan bahwa negara hadir bersama rakyat. 

‘’Tujuannya kita ingin memastikan bahwa bantuan ini akan sampai ke tangan masyarakat melalui Posko PPKM di setiap kelurahan,’’ ungkap Kapolda.

Kepada seluruh personel yang dilibatkan, Kapolda berharap, nantinya akan dapat mendistribusikan dengan baik melalui Posko PPKM disetiap kelurahan yang ada di Pekanbaru ini.

Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI M Syeh Ismed turut melepas pemberian sembako ini, memberikan apresiasi yang luar biasa atas peran Polda Riau kepada masyarakat dalam masa pandemi seperti ini.

''Kami juga menyerukan kepada warga yang lebih mampu untuk ikut berbagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi dimasa masa yang sulit ini,'' himbau Syeh Ismed.***

Terkait