Dukung Potensi Pelajar & Mahasiswa Kecamatan Ukui, Asian Agri Salurkan CSR

Beritariau.com Pelalawan - Asian Agri, sebagai perusahaan perkebunan yang merupakan bagian dari grup Royal Golden Eagle (RGE) melalui salah satu unit bisnisnya PT Inti Indosawit Subur (PT IIS) menyalurkan program kepedulian sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR)-nya untuk mendukung potensi pelajar dan mahasiswa di Kecamatan Ukui, Pelalawan. 

Bantuan CSR itu berupa penyewaan kantor beserta perlengkapannya untuk digunakan sebagai Sekertariat HIpmu seperti; meja, kursi, kipas angin, printer dan perlengkapan kantor lainnya. Hal ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap generasi muda bangsa.

Dedi Pardede, Group Manager PT IIS Kebun Ukui yang dikonfirmasi via telepon selularnya,  Selasa (29/2/2021), membenarkan hal itu. 

Menurut dia, bantuan CSR itu Selasa (15/6/2021) lalu. Pihaknya, kata Dedi, turut mendukung peningkatan kualitas pelajar dan mahasiswa yang ada di Kecamatan Ukui. 

"Makanya PT IIS melalui program CSR-nya memberikan bantuan perlengkapan kantor sekaligus penyewaannya untuk Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Ukui (Hipmu).  Karena kami melihat sekretariat ini merupakan wadah bagi para pelajar dan mahasiswa se-Kecamatan Ukui untuk mengembangkan potensi diri melalui beragam kegiatan pelatihan, pembinaan, organisasi dan lain sebagainya,” tuturnya. 

Dedi menjelaskan, Asian Agri merupakan group perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan sumber daya alam dan beroperasi secara global, melalui  mendukung pengembangan potensi generasi muda di sekitar area operasional perusahaan yang dilakukan melalui beragam program CSR . 

"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dirawat sehingga bisa mendukung operasional Hipmu, " katanya lagi. 

Hal senada juga disampaikan oleh Humas PT IIS, Danton Sitompul ketika menyerahkan langsung bantuan kepada Ketua Hipmu Kecamatan Ukui di Kantor Sekretariat Hipmu, Perum Duta Mas, Maporyan Damai, Pekanbaru.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan kerjasama kami, pihak perusahaan dengan masyarakat Ukui.  Karena kami yakin bahwa para pelajar dan mahasiswa ini adalah bagian dari masyarakat Kecamatan Ukui. Kami harap bantuan ini, bisa menunjang aktivitas Hipmu, " ucapnya. 

Ketua HIPMU Kecamatan Ukui, Alis Hendrianto berterima kasih atas bantuan yang diberikan PT IIS kepada HIPMU. Hal ini  menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap pelajar dan mahasiswa Kecamatan Ukui.
“Kami ucapkan terima kasih kepada PT IIS yang sudah menunjukkan kepedulian kepada pelajar dan mahasiswa Kecamatan Ukui di Pekanbaru," katanya. 

Alis Hendrianto menceritakan, Hipmu berdiri  sejak tahun 2003 dan kini telah beranggotakan 200 orang yang terdiri dari para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Ukui. 

Hipmu ini merupakan wadah kami untuk selalu belajar dan menambah pengetahuan melalui program Latihan Dasar Kepemimpinan, Program Kemahasiswaan, kepramukaan dan kegiatan eksternal yaitu Mapala.  

"Selain itu kami juga aktif dalam berlatih mengenai pencegahan Karhutla di Kecamatan Ukui, serta bekerjasama dengan Satgas Covid untuk melakukan progam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui,” tutur Alis.

Dia berharap dengan adanya bantuan ini, pihaknya akan semakin bersemangat untuk belajar lebih giat lagi guna meningkatkan kompetensi anggota Hipmu. 

"Ssuai dengan salah satu misi kami yaitu membangun daerah, khususnya Kecamatan Ukui supaya daerah kami ini bisa semakin maju dan berkembang di segala aspek kehidupan.  Dan itu semua tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan oleh  PT Inti Indosawit Subur,” imbuh Alis pada waktu menerima bantuan perlengkapan sekertariat Hipmu. 

Prosesi serah terima bantuan dihadiri oleh Humas PT IIS,  Danton sitompul, Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Jambi, Eko Budi, Ketua HIPMU, Alis Hendrianto dan Penasehat HIPMU, Marjuki diakhiri dengan foto bersama sebagai simbolik penyerahan bantuan. * (rls/ Den)