Tabrakan Beruntun Unit Damkar Pekanbaru, 1 Petugas Patah Tulang

KECELAKAAN - Dua unit armada pemadam kebakaran Dinas Pemadam dan Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru, mengalami kecelakaan tepat di bawah flyover Pasar Pagi Arengka, Senin (14/6/2021) sekitar pukul 13.10 Wib | Ist

Beritariau.com, Pekanbaru - Dua unit armada pemadam kebakaran Dinas Pemadam dan Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru, mengalami kecelakaan tepat di bawah flyover Pasar Pagi Arengka, Senin (14/6/2021) sekitar pukul 13.10 Wib.

Kepala Dinas Damkar Pekanbaru, Burhan Gurning, saat dihubungi, Senin (14/06/2021) membenarkan adanya kabar tersebut.

Tabrakan beruntun itu terjadi karena petugas mengejar waktu memadamkan api yang berkobar saat memotong 65 titik jalan Teropong Pekanbaru.

"Mobil kita itu berpacu di TKP dari terminal AKAP sama mobil yang ada di Jalan Cempaka. Jadi mobil tersebut beriringan bertiga. Saat itu ada kendaraan orang berhenti, petugas menghindari mobil itu dan terjadi tabrakan beruntun," kata Gurning.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, mobil itu mengalami ringsek di bagian sisi sebelah kanan. Kondisi mobil rescue rusak parah dan tidak bisa digunakan.

"Ada 4 orang petugas kita yang berada di mobil rescue itu kondisinya luka-luka. 1 orang mengalami patah tulang akibat benturan mobil di belakang," jelas Gurning.

Gurning menyebutkan, mobil rescue yang mengalami rusak parah akibat tabrakan itu satu-satunya mobil yang ada di Kota Pekanbaru untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran di Kota Pekanbaru.

"Jadi mobil pemburu kita itu yang kena. Satu-satunya di Kota Pekanbaru sudah rusak parah akibat kecelakaan. Kalau ada kebakaran saya pelajarilah," ungkapnya.

Sebelumnya, Damkar Kota Pekanbaru pernah mengajukan realisasi anggaran untuk pengadaan mobil Damkar rescue. Namun, sejak diajukan, kondisinya belum jelas dan belum terealisasikan.

Terkait