Gubri Minta Kepala Daerah Lacak Mata Rantai Covid-19

Beritariau.com, Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, meminta kepala daerah segera segera mempercepat pelacakan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 di daerahnya masing-masing.

Penegasan itu disampaikannya saat usai melantik Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Sulaiman di Balai Pelangi Komplek Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru pada Selasa (8/6/2021).

Menurutnya, dibutuhkan kerja sama ekstra dalam memulihkan ekonomi masyarakat di saat Pandemi Covid-19. Selain itu perlunya melaksanakan vaksinasi sesuai arahan Presiden RI agar dapat mempercepat bagi masyarakat yang belum divaksin.

"Ini tugas pemerintah saat ini yaitu untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di daerahnya masing-masing," kata Syamsuar.

Imbauan ini menurutnya sejalan dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Sebab, jika tidak ada aral melintang akan dilakukan pembelajaran tatap muka di Indonesia yang berlangsung per 1 Juli 2021.

"Sekolah dibuka hanya boleh untuk 25 persen dari total anak perkelas. Sekaligus belajar hanya 2 jam dalam 1 hari dan 2 hari dalam seminggu," pungkasnya.

Terkait