JPU KPK Pindahkan Penahanan Mantan Wako Dumai ke Pekanbaru

Penulis : admin | Rabu, 14 April 2021 - 03:58 WIB

TERSANGKA - Zulkifli ditahan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap APBN Kota Dumai tahun anggaran 2017 dan 2018 | Ist

Beritariau.com, Pekanbaru - Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/4/2021) mengatakan, Jaksa KPK Yosi Andika Herlambang telah melaksanakan penetapan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Pekanbaru.

Pelaksanaan itu terkait permintaan majelis hakim agar pemindahan terdakwa mantan Walikota Dumai tersebut dipindahkan dari Tahanan Rutan Polres Metro Jakarta Timur ke Rutan Klas I Pekanbaru.

"Ini (pemindahan) dilakukan sebagaimana penetapan Ketua Majelis Hakim yang memimpin persidangan perdana pada Kamis 1 April 2021 lalu, sehingga penahanan terdakwa ZAS, telah kami lakukan hari ini," kata Ali.

Diketahui, Zul AS ditahan terkait dugaan suap pengurusan Dana Alokasi Khusus Kota Dumai dalam APBN-P Tahun 2017 dan APBN 2018.

Dalam proses pemindahan tersebut, bakal dilakukan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid 19 serta dilakukan pengawalan ketat dari petugas KPK.

"Agenda sidang pembacaan surat dakwaan oleh Tim JPU akan dilaksanakan pada hari ini di PN Tipikor Pekanbaru," jelas Ali.***

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :