FH Unilak Gelar Baksos di Labuhbaru Timur

Penulis : user | Rabu, 09 September 2020 - 11:38 WIB

SEMBAKO : Mahasiswa FH Unilak menyerahkan bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Labuhbaru Timur, Pekanbaru.

 

Beritariau.com, Pekanbaru -- Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (FH Unilak) selama sepekan, 1 hingga 8 September lalu menggelar rangkaian kegiatan bakti sosial (baksos).

Dalam kegiatan yang diberinama Karya Bakti Masyarakat (KBM) Peduli Kampung Mandiri FH Unilak 2020 ini menggandeng Unit III Intelkam Polresta Pekanbaru Bidang Sosbud serta unsur pimpinan kecamatan (Upika) Payung Sekaki.

Baksos itu sendiri terdiri dari kegiatan memperbaiki dan mengecat Pos Ronda, mendistribusikan sembako dan masker langsung ke rumah rumah warga yang terdampak Virus Corona atau Covid-19.

Lalu dilanjutkan dengan kegiatan gotong royong (goro) membersihkan rumah ibadah seperti mesjid, parit dan gorong gorong yang berada di sepanjang Jalan Meranti dan Durian. Untuk kegiatan ini, FH Unilak mengapresiasi partisipasi aktif karyawan Stasiun TVRI Riau dan beberapa warga tempatan.

Kegiatan baksos yang digelar FH Unilak ini mendapat respon positif dari masyarakat dan warga di sekitar kegiatan. ''Kita sangat berterimakasih atas kegiatan yang telah digagas dan jalankan adik adik mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning Pekanbaru,'' kata Indra, salah seorang tokoh Pemuda di Kelurahan Labuhbaru Timur.

Apresiasi yang sama juga dikemukakan Kanit II Bidang Sosbud Intelkam Polresta Pekanbaru, Kimson B Simarmata. Apalagi di sela sela kegiatan baksos diselingi Penyuluhan Hukum bersama Bhabinkamtibmas dan aparat RT setempat. 

Kegiatan sosialisasi penyuluhan hukum ini juga dijadikan momen update data Sensus Penduduk menghadapi Pilkada Serentak di beberapa daerah kabupaten dan kota se Riau, 9 Desember 2020 nanti.

''Kami sangat puas dan bersyukur dapat melaksanakan Karya Bakti Masyarakat bersama adik adik mahasiswa Fakultas Hukum Unilak dengan tema Kampung Mandiri. Kegiatan ini bersempena dengan program Polda Riau, yakni Program Kampung Tangguh,'' pungkasnya. * (rls)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :