Antisipasi Covid-19, Mahasiswa UNRI Bagikan 100 Botol Sabun dan Masker

Penulis : admin | Kamis, 02 Juli 2020 - 16:23 WIB

Mahasiswa UNRI Berswfoto bersama usai membagikan botol cuci tangan dan masker

Beritariau.com, Pekanbaru - Sebanyak tujuh mahasiswa Universitas Riau yang berasal dari tim KKN relawan Covid-19, membagikan 100 botol sabun dan kain perca, di Kecamatan Rumbai, Kelurahan Rumbai Bukit kepada warga RW/005.

Anggota Tim KKN Kelurahan Rumbai Bukit, Habib AL Huda mengatakan, pembagian ini untuk mencegah penularan Covid-19 yang mana agar masyarakat tetap bisa beraktifitas di luar rumah dengan menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan.

"Sekarang sudah new normal dan warga sudah mulai beraktifitas diluar rumah jadi harus lebih peduli terhadap keamanan diri sendiri dan sekitar," ungkapnya, Kamis (02/07/2020)

Habib mengatakan, pembuatan sabun cuci tangan cair ini menggunakan bahan alami dengan proses pengemasan yang bersih dan aman. Sedangkan untuk masker kain sendiri dibuat dengan memanfaatkan kain perca.

Anggota tim lainnya, Ilham Putra berharap dengan adanya pembagian sabun cuci tangan cair dan masker ini, Tim KKN Relawan berharap dapat membantu warga di kelurahan Rumbai Bukit.

Dia mengimbau agar warga tetap menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

"Semoga kegiatan ini juga bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19 biar jangan sampai meluas lagi," ucapnya. (*)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :