Capella Honda Raih Tiga Medali di Ajang Kompetisi Safety Riding Tingkat Nasional

Beritariau.com, Pekanbaru – Safety Riding Competition (SRC) tingkat nasional merupakan ajang bergengsi yang dilakukan setiap tahun oleh Astra Honda Motor (AHM) untuk menjaring sekaligus meningkatkan kapabilitas dari para bikers Honda dan para instruktur safety riding Honda se Tanah Air.

Kegiatan yang diselenggarakan di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas pada 1 - 4 Juli 2024 merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh para instruktur safety riding di regional.

Tentunya, sebelum masuk kedalam tahap nasional, para bikers yang tergabung dalam komunitas Honda dan instruktur safety riding Honda akan diseleksi tahap regional terlebih dahulu. Para pemenang tingkat regional yang mewakili untuk bertanding di tingkat nasional.

Untuk tahun 2024 ini terdapat delapan (8) kategori yang dikonteskan secara nasional yakni
1. Instructors Sport
2. Instructors Matic
3. Instructors Big Bike
4. Advisor Community Sport
5. Advisor Community Matic
6. Advisor Dealer
7. Group Main Dealer
8. Main Dealer Safety Riding Center

Dari 8 kategori yang diikuti oleh PT. Capella Dinamik Nusantara (CDN) 3 wilayah yakni Riau, Kepulauan Riau, dan Aceh berhasil meraih 3 medali dari 3 kategori,
1.Kategori Instructors Matic, Capella Honda mendapatkan podium ke-3 yang dimenangkan oleh Novara Dita dari PT. CDN Aceh,
2. Kategori Advisor Dealer, Capella Honda mendapatkan podium ke-2 yang dimenangkan oleh Rama Dhandyano dari PT. CDN Riau,
3. Kategori Group Main Dealer PT. CDN Aceh mendapatkan podium ke-3.

Rama Dhandyano yang menjadi perwakian PT. CDN Riau kategori advisor dealer mengatakan seluruh peserta yang ikut ini saya kira cukup bagus dan sepertinya sudah dipersiapkan ditingkat regional masing-masing. Jiwa kompetitif sangat tinggi di seluruh peserta sehingga kita harus berikan semaksimal mungkin apa yang kita punya dan fokus untuk meraih podium. Intinya harus mengurangi kesalahan terkhusus pada saat praktek.

“Semoga ditahun depan perwakilan dari Capella Honda bisa mendapatkan medali lebih banyak”, tutupnya.

Regional Head PT. CDN Riau, Harry Sutiono menambahkan kita sudah berikan maksimal. Dari hasil kompetisi ini, saya bangga dengan para peserta yang menjadi perwakilan kita karena semangat yang luar biasa dan bisa pulang membawa 3 medali.  Saya melihat hasil nilai dari seluruh peserta hanya beda-beda tipis dari setiap peringkatnya, ini menunjukkan bahwa jiwa kompetitif dari setiap peserta cukup tinggi.

Tetap semangat untuk para peserta, kompetisi tahun depan kita pasti bisa raih lebih banyak medali. “Saya harap ini bukan sebatas kompetisi, tapi harapannya para Instruktur Safety Riding Capella Honda bisa menjadi pelopor dan menyebarkan semangat  #Cari_aman dalam berkendara untuk seluruh masyarakat”, tutupnya. (*)