Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan: ASRI Merupakan Budaya Akademik UNRI

Beritariau.com, Pekanbaru - Universitas Riau (UNRI) melalui bidang Akademik menggelar Training Of Trainer (TOT) tentang pengenalan budaya Akademik dan Strategi Integrasi Budaya yakni Amanah, Santun Responsif dan Inovatif (ASRI) terhadap tenaga pendidik perwakilan dari masing masing fakultas di lingkungan kampus.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNRI, Dr Hermandra SPd MA, mengatakan kegiatan TOT dilaksanakan diharapkan dapat mempersiapkan tenaga dosen yang telah diutus oleh masing masing fakultas untuk mensosialisakannya di fakultas nantinya.

"Mengingat saat ini UNRI sedang proses penerimaan mahasiswa baru, budaya akademik UNRI ASRI yang kita gaungkan ini akan sampai kepada calon mahasiswa yang akan melanjutkan studinya di kampus kita ini," ucap dosen pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini.

Ia menjelaskan bahwa, UNRI telah menetapkan ASRI sebagai budaya akademik yang akan menjadi perekat semua sivitas akademika Unri dengan segala aktifitasnya.

‘’Budaya ASRI ini akan menjadi esensi pokok dalam segala aktifitas akademik Unri,’’lanjut Hermandra.

Sebagai budaya akademik, diharapkannya ASRI menjadi bagian dari kokurikuler maupun ekstrakurikuler.

"Sehingga semua alumni UNRI dapat menjadikan ASRI sebagai ciri mereka sebagai lulusan UNRI,"harap Hermandra.

Ia menjelaskan bahwa untuk Narasumber yang mengisi kegiatan TOT ini Prof Dr Ir Usman M Tang MS, selaku Dekan Fakultas Keperawatan Unri, Drs Yenita Roza PhD dosen pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. (*)