Plh Sekda Hadiri Pelepasan Siswa SMAN 1 Bangkinang Kota, Ini Harapannya

Beritariau.com, Bangkinang Kota - Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH yang diwakili oleh Plh. Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S. Sos, MT Menghadiri Acara Perpisahan dan Pelepasan 386 Siswa/Siswi SMAN 1 Bangkinang Kota Angkatan Ke-24, Kelas XII Tahun Pelajaran 2024, yang diselenggarakan di Gor SMAN 1 Bangkinang Kota, Rabu (24/4/2024).

Tampak Hadir, Kacab Diwakili Kasi Pembinaan SMA/SLB Rifa Dewi, SE., M.Si, Kepala Sekolah SMAN 1 Bangkinang Yatim serta Seluruh Guru Komite Sekolah dan seluruh orang tua murid dan wali murid dari kelas XII.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kampar Kami Ucapkan Terimakasih dan Apresiasi Setinggi tingginya Kepada Penyelenggara pendidikan serta Guru-Guru yang telah mendidik dan membimbing Generasi kita ini sehingga mereka sudah lulus pada hari ini.” Demikian dikatakan Plh. Sekda Kampar saat memberikan sambutan.

“Untuk anak-anak kita baru lulus, ini merupakan landasan dasar untuk melangkah selanjutnya, Pergunakanlah Peluang-Peluang Emas yang membuat kalian berkualitas dan sukses dikemudian hari.”tutur Hamda Yuzar lagi.

Ia juga menegaskan Pemda Kampar selalu mendorong siswa untuk melanjutkan Pendidikan ke berbagai Perguruan tinggi termasuk dengan adanya Kerja sama dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Tahun Akademik 2024/2025.

“Sekolah Kedinasan ini, Domisili khusus untuk Kabupaten Kampar 30 Orang, Ini artinya Persaingan Putra/i Kampar yang daftar tidak akan terganggu oleh Kabupaten lain.”ungkapnya.”

Plh. Sekda juga menyebutkan Pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting dalam pembangunan bangsa. Sejarah menunjukkan bahwa kunci keberhasilan pembangunan negara-negara maju adalah tersedianya penduduk yang terdidik dalam jumlah, jenis, dan tingkat yang memadai. Hal ini sesuai dengan Program Kabupaten Kampar dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan Berkualitas.

“Saya berharap mudah-mudahan 386 siswa/i yang telah dilepas hari ini semuanya bisa menjadi pemimpin yang tangguh dan hebat dimasa mendatang.”ucap Ahmad Yuzarr

Plh Sekda Kampar juga mengatakan Mewakili Pj Bupati Kampar dan Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan apresiasi kepada para guru dan pendidik yang sudah sangat luar biasa berupaya  dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

“Kita berharap dimasa-masa yang akan datang anak-anak kita ini akan menjadi orang-orang sukses yang berguna bagi keluarga, masyarakat, agama dan bangsa serta khsusnya Kabupaten Kampar yang kita cintai ini.” tutupnya. (*)