Tradisi Tahunan Sambut Ramadhan, Pemko Dumai Apresiasi Program IBIC Peduli

Beritariau.com, Dumai - Ba'da salat Ashar berjamaah, Pengurus Yayasan Imam Bukhari Islamic Center (IBIC) dan Pengurus Masjid Imam Bukhari menyerahkan Bantuan Sosial dan Santunan Anak Yatim, bertempat di Masjid Imam Bukhari, Jl. Kenari II, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, Sabtu (9/3).

Bansos berupa sembako sebanyak 65 paket dan santunan kepada 16 anak yatim diserahkan oleh Camat Dumai Selatan dalam hal ini diwakili Sekretaris Camat, Jaya Handayana, Ketua Masjid Imam Bukhari, Risman, Perwakilan dari Yayasan IBIC, RT 02, serta tokoh masarakat lainnya.

Diterangkan Ketua Masjid Imam Bukhari, Risman, penyerahan bantuan tersebut dinamakan IBIC Peduli, merupakan program sosial yang telah menjadi tradisi tahunan Pengurus Yayasan IBIC dan Pengurus Masjid Imam Bukhari dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

"Santunan dan bansos ini diberikan untuk membantu meringankan beban hidup yang dirasakan oleh para anak yatim dan kaum dhuafa. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, mereka dapat merasakan berkah dalam menyambut bulan suci yang penuh dengan keagungan,” ungkapnya.

Menanggapi hal positif tersebut, atas nama Pemko Dumai, Sekcam Dumai Selatan, Jaya mengapresiasi pihak Yayasan IBIC dan Pengurus Masjid Imam Bukhari yang telah rutin setiap tahunnya jelang bulan puasa memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

Selain membantu program khidmat sosial ekonomi Pemko Dumai dalam mengentaskan kemiskinan, menurutnya kegiatan ini memiliki dampak nilai luar biasa baik kepada pemberi maupun yang menerima bantuan.

"Kami berharap tradisi program IBIC Peduli ini dapat dipertahankan, ditingkatkan kualitasnya dan bisa ditularkan ke masjid-masjid lain di Kota Dumai, wabil khusus di Kecamatan Dumai Selatan," pungkasnya. (*)