Suami Dituding Terlibat Korupsi Bansos, Jennifer Dunn: Kita Semakin Kuat

Jennifer Dunn dan Faisal Harris (Foto: instagram.com/harrisfaisal_11)

Beritariau.com, Jakarta - Nasib rumah tangga Jennifer Dunn jadi sorotan usai sang suami, Faisal Harris, dituding terlibat dalam kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial tahun 2020. Lantas, apa kata Jennifer Dunn?

"Kalau ditanya apa dampak dalam rumah tangga, tidak berdampak apa-apa, kita bukan rumah tangga yang gampang tergoyang karena berita-berita seperti itu," ungkap Jennifer Dunn saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta pada Rabu (10/1) seperti dilansir dari detikHot.

Setelah diterpa dugaan kasus ini, Jennifer Dunn menyatakan rumah tangganya semakin kuat. Menurutnya, isu miring tidak memberikan efek apa pun.

"Kita semakin kuat untuk meyakinkan ke kalian masyarakat semua bahwa itu tidak mempan diberitakan seperti itu," tegasnya lagi.

Jennifer Dunn juga mengatakan sang suami sama sekali tidak melakukan kesalahan. Dia yakin Faisal Haris tak bersalah.

"Kita tidak salah apa-apa kok," terang Jennifer Dunn.

"Maaf saya terlalu menggebu-gebu, karena saya sangat tahu suami saya, saya tahu betul sifat dan karakter suami saya. Punya kecewa iyalah kecewa, karena suami saya nggak tahu apa-apa, nggak ada terkait apa-apa kok dituduh yang nggak-nggak," jelasnya lagi.

Dikutip dari detikNews, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo. Bambang dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) Kementerian Sosial (Kemensos) periode 2020-2021.

"Hari ini (6/12) bertempat di gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi, Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo (Komisaris PT Dosni Roha Logistik (PT DRL)," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (6/12/2023).

Tak hanya itu, KPK juga memanggil Direktur Utama PT Dosni Roha Logistik (PT DRL) tahun 2018-2022 Kanisius Jerry Tengker, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial periode tahun 12 Maret 2020-Januari 2021 Bambang Sugeng, dan seorang wiraswasta bernama Faisal Haris. Mereka juga dipanggil sebagai saksi.

"Kanisius Jerry Tengker, Direktur Utama PT Dosni Roha Logistik (PT DRL) tahun 2018 s.d. 2022, Faisal Haris wiraswasta, Bambang Sugeng (KPA Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial tahun 2020 s.d. 2021 / Sekretaris Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial periode tahun 12 Maret 2020 s.d. Januari 2021)," kata Ali. (*)