Jelang Pemilu, Kapolresta Pekanbaru Cek Gudang Logistik KPU

Beritariau.com, Pekanbaru - Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika melakukan pengecekan ke gudang logistik Pemilu di Kantor KPU, dan Bawaslu Pekanbaru, Selasa (2/1/2024).

Kombes Jeki didampingi Wakapolres AKBP Hengky Poerwanto, Kasat Reskrim Kompol Bery Juana Putra, dan jajaran bergerak dari Polresta Pekanbaru, menuju ke Kantor KPU dan Bawaslu.

Setelah sampai di gudang logistik KPU, Jeki langsung melakukan pengecekan ke areal luar maupun dalam gudang terkait kesiapan maupun penyimpanan barang-barang logistik pemilu tersebut.

Kombes Jeki juga mengingatkan kepada KPU Kota Pekanbaru untuk mempersiapkan secara maksimal terkait keamanan gudang dengan melengkapi CCTV di setiap sudut gedung.

Tujuannya adalah untuk memantau pergerakan setiap orang yang masuk ke areal gudang logistik KPU. Setelah selesai di KPU, Jeki dan anggotanya langsung menuju ke Kantor Bawaslu Kota Pekanbaru.

Di sana, Jeki terlebih dahulu melakukan rapat dengan Tim Bawaslu Kota Pekanbaru terkait kesiapan tahapan Pemilu 2024, maupun langkah-langkah dalam penegakan hukum pelanggaran Pemilu.

Lalu Jeki mengunjungi ruangan Centra Gakumdu di Bawaslu Kota Pekanbaru. Usai melakukan pengecekan, Jeki tak menemukan kendala-kendala dan gangguan kamtibmas.

Meski demikian, Jeki memastikan akan terus melakukan penjagaan dan pengamanan secara maksimal.

“Pengecekan ke KPU dan Bawaslu ini dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu, agar berjalan lancar, aman dan damai,” ujar Jeki.

Saat ini, Jeki juga memetakan lokasi-lokasi TPS yang rawan. Di lokasi itu akan dikerahkan personel ekstra ketat untuk memastikan tidak terjadi konflik.

“Ada TPS rawan dan sangat rawan itu sudah kami mapping. Seperti di Melebung, karena posisinya di perbatasan antara Kota Pekanbaru, dan Kampar. Itu sudah kami antisipasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Ferdy mengungkapkan bahwa kordinasi dengan kepolisian sudah berjalan dengan baik menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Kordinasi kami berjalan sangat baik. Kami sudah satu suara dan sepakat sampai nanti pelaksanaan Pemilu berjalan tertib aman dan damai,” kata Ferdy. (*)