Ponpes Islamic Centre Al Hidayah Kampa Wisuda 82 Santri/Santriwati Angkatan XXXII 

Beritariau.com, Kampa - Bertempat di  Aula Pondok Pesantren Islamuc Centre Al Hidayah Kampa, telah dilakukan Wisuda serta Perpisahan Santriwan Santriwati yang telah menyelesaikan pendidikan, Sabtu (20/5).

Tampak menghadiri selaku Tamu Kehormatan Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Riau Zulkifli Syukur, S.Ag, MA M.Si yang juga merupakan Ketua Ikatan Keluarga Alumni PP Islamic Centre Al Hidayah Kampa, Ikut mendampingi Kepala Kantor KUA Kecamatan Kampa Riki Setiawan, M,E Sy, Ketua Umum Pengurus Daerah Persatuan Tarbiyah Provinsi Riau yang dalam hal ini diwakilkan kepada H. Wahyu Adha, ST selaku Bendahara Umum, Sekretaris Umum Yayasan Pendidikan Islam Habdad Muhammad Misbahuddin,SH,MH dan Ninik Mamak Kenegerian Kampa serta Wali Murid.

Acara Wisuda ini merupakan Wisuda untuk Angkatan Ke-32 bagi PP Islamic Centre Al Hidayah Kampa dan Angkatan ke-35 bagi Santri yang melaksanakan Perpisahan.
Acara ini tentu saja merupakan agenda setiap tahun yabg diadakan di Pesantren ini. Serah terima anak didik yang telah menyelesaikan pendidikan di Pesantren ini. 

Acara ini juga mengambil tujuan sebagai ajang silahturahmi antara orang tua peserta didik dengan para pendidik serta pengurus Pesantren, dan segera melanjutkan Pendisikan kejenjang yang lebih tinggi.

Berdasarkan laporan panitia terdapat Santri yang di Wisuda berjumlah 82 orang Santiwan dan Santriwati, sedangkan jumlah Santriwan dan Santriwati yang melaksanakan perpisahan karena telah selesai melaksakan pendidikan dibangku menengah pertama adalah 138 orang.

Dikatakan lulusan dari PP Islamic Centre Al Hidayah Kampar telah banyak menyebar di seluruh Indonesia dalam melanjutkan pendidikan bahkan sudah ada yang menimba ilmu pendidikan yang lebih tinggi di luar Negeri. Semua ini merupakan kebanggaan besar pagi PP ini.

Acara juga diisi dengan penampilan-penampilan para santriwan santriwati, yang salah satunya adalah penampilkan persembahan Demonstrasi Qiraatul Kutub yang merupakan seni amdalan di Pesantren ini. (*)