Pj Bupati Kampar Resmi Buka MTQ Ke-52, Sebanyak 21 Kecamatan Siap Perebutkan Juara Umum

Pj Bupati Kampar Buka MTQ ke 52 Tingkat Kabupaten Kampar Kec. Rumbio Jaya

Beritariau.com, Rumbio Jaya - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - 52 Tingkat Kabupateb Kampar tahun 2023 resmi di buka secara langsung Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM, Senin malam (13/3/2023). Pembukaan yang ditandai dengan Pemukulan bedug dan diiringi dengan mars gemah qur'ani yang hiasi kembang api yang memancarkan warna warni di langit lapangan Pulau Payung. 

Dr. Kamsol dalam arahannya saat membuka MTQ tersebut menyampaikan, bahwa untuk MTQ ke-52 ini dipusatkan di Stadion Mini Rusli Thoimi Desa Pulau Payung Kecamatan Rumbio Jaya. 

Diikuti lebih kurang 630 kafilah dari 21 Kecamatan, maka seluruh Kecamatan akan berlomba dan berambisi untuk meraih hasil terbaik atau juara dengan mengikuti 8 Cabang dan 25 Golongan. 

Kamsol berpesan kepada peserta dan panitia, berlombalah secara sportif dan jauhi kecurangan. Karena ini adalah ajang perlombaan untuk kebaikan yang diridhoi allah swt. 

Siapapun nantinya yang menang atau Kecamatan manapun yang juara, semoga ini memang hasil terbaik dan bisa mewakili kabupaten kampar untuk Mtq Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hulu." ucap Kamsol' 

Terakhir Kasmol berharap, semoga melalui momentum pelaksanaan MTQ ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus membumikan al-qur'an di Kampar negeri serambi mekah yang kita cintai ini. 

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau Dr. H. Mahyudin, MA yang sempat hadir, menyampaikan apresiasi atas terslenggaranya MTQ tingkat Kabupaten Kampar tahun 2023. 

Ini adalah momentum kita untuk mendekatkan diri kepda Al-Quran, dan menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman agar kita selamat dunia dan akhirat. 

Selanjutnya, Kanwil Kamenag berharap semoga selama pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Yang tidak kalah penting juga, semoga dengan MTQ ini akan melahirkan Qori atau Qoriah untuk mengikuti mtq tingkat provinsi bahkan Nasional."ucap Mahyudin". 

Kita ketahui bersama, bahwa Mtq tahun 2019 kabupaten Kampar sukses sebagai tuan rumah dan meraih juara umum. Dengan demikian banyak kafilah diambil untuk ikut ditingkat Nasinal dan Provinsi Riau sukses finis diurutan ke-7. 

Selain Pj Bupati Kampar, hadir juga dalam pembukaan tersebut Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Anggota DPRD Kampar Zulfan Azmi,ST,MT, Fotkopimda Kampar, para Asisiten, Staf Ahli, Kepala OPD serta para Camat se-kabupaten kampar. (*)