Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis Pemprov Riau Dimulai 19 Maret

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan

Beritariau.com, Pekanbaru - Setelah pengumuman hasil seleksi  administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Teknis di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Pemprov Riau kemudian mengumumkan tahapan selanjutnya yakni jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, pihaknya baru saja mendapatkan informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) bahwa seleksi kompetensi PPPK tenaga teknis secara nasional akan dimulai pada 17 Maret mendatang. Namun, untuk dilingkungan Pemprov Riau, baru akan dimulai 19 Maret.

"Kalau secara nasional seleksi kompetensi PPPK tenaga teknis dimulai 17 Maret. Kalau di Riau baru mulai 19 Maret," kata Ikhwan, Sabtu (11/3/2023). 

Lebih lanjut dikatakannya, namun untuk pelaksanaan seleksi kompetensi pada 19 Maret tersebut bukan yang mengikuti ujian di Riau. Melainkan yang memilih lokasi ujian di Pangkal Pinang.

"Yang 19 Maret itu peserta yang memilih lokasi ujian di Pangkal Pinang. Karena untuk formasi PPPK tenaga teknis ini, ada beberapa pelamar dari luar provinsi Riau," ujarnya.

Kemudian, peserta seleksi kompetensi PPPK tenaga teknis selanjutnya yang akan mengikuti ujian yakni pada 21 Maret bagi pelamar yang memilih lokasi ujian di Jakarta. Pada 22 Maret bagi yang memilih lokasi ujian di Batam, 26 Maret bagi yang memilih lokasi ujian di Padang.

"Kemudian pada 27 Maret bagi yang memilih lokasi ujian di Yogyakarta, 28 Maret bagi yang memilih lokasi ujian di Pekanbaru dan 29 Maret bagi yang memilih lokasi ujian di Jambi dan Pekanbaru, serta 30 Maret bagi yang memilih lokasi ujian di Pontianak," paparnya.

Sebelumnya pihaknya sudah mengumumkan hasil seleksi administrasi  calon PPPK teknis, dimana ada 121 peserta yang lulus setelah dilakukan verifikasi. (*)