Tahun Ini, Pemerintah Pusat akan RSUD Pratama di Pulau Rupat

Bupati Bengkalis, Kasmarni

Beritariau.com, Bengkalis – Pemerintah Pusat pada tahun 2023 ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp 65 miliar untuk membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Hal ini juga merupakan berkat kerja keras serta kolaborasi Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menggaet anggaran dari APBN demi membangun RSUD yang juga merupakan harapan dari masyarakat yang ada di Pulau Rupat.

Bupati Bengkalis, Kasmarni saat diwawancarai usai acara Gerakan Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas) di Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau menyebutkan kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 65 Miliar untuk pembangunan RSUD Pratama di Pulau Rupat.

“Pembangunan RSUD di Pulau Rupat juga merupakan janji kita kepada Masyarakat pada saat Kampanya Pilkada Tahun 2020 kemarin,” kata Kasmarni, Jumat, 3 Februari 2023.

Ditambahkannya, kita juga meminta kepada seluruh Masyarakat yang ada di Pulau Rupat agar mendukung Pembangunan RSUD nanti agar terlaksana tanpa hambatan apapun, sehingga di Kabupaten Bengkalis memiliki satu lagi Rumah Sakit Pratama.

“Pembangunan RSUD di Pulau Rupat ini merupakan hasil dari kolabarasi kita Pemerintah Kabupaten, Provinsi Riau dan Pusat saling bersinergi,” terang Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir ini.

Kita juga bermohon, diutarakannya, pada tahun 2023 ini mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat dan di tahun 2024 mudah-mudahan Kabupaten Bengkalis mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau.

“RSUD ini juga merupakan harapan dari seluruh Masyarakat yang ada di Pulau Rupat karena disana kalau mau untuk berobat hanya ada Puskemas atau Puskesdes, Lalu kalau dirujuk harus ke Kota Dumai atau ke Kecamatan Mandau, Dengan adanya Rumah Sakit Pratama nanti kami berharap agar dapat berjalan sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (*)