Pakai Seragam TNI AD, Gubri Harap TNI Senantiasa Bersama Rakyat

Gubernur Riau Syamsuar.

Beritariau.com, Pekanbaru - Puncak Hari Juang Tentara Nasional Indonesi Angkatan Darat (TNI AD) diperingati setiap tanggal 15 Desember. Tahun ini, TNI AD mengambil tema "TNI AD Di Hati Rakyat". 

Pada peringatan Hari Juang TNI AD ke-77, Korem 031/WB melaksanakan upacara puncak peringatan di Halaman Kantor Gubernur Riau. Adapun yang bertugas sebagai Pembina Upacara yakni Komandan Resor Militer (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung. 

Upacara puncak peringatan Hari Juang TNI AD tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution. 

Kali ini, Gubernur Syamsuar didaulat langsung untuk memakai seragam TNI AD, karena dianggap sebagai representasi dari masyarakat Riau, dan Gubri juga telah diangkat menjadi warga kehormatan oleh Korem 031/WB. 

"Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami, hari ini bisa bersama dengan TNI dalam rangka merayakan Hari Juang TNI AD," kata Gubernur Syamsuar usai mengikuti upacara puncak peringatan Hari Juang TNI AD, Kamis (15/12/2022). 

Orang nomor satu di Riau ini mengaku bangga dan senang bisa memakai pakaian yang telah diberikan oleh TNI AD. 

"Memakai seraram TNI ini merupakan yang kedua kalinya, yang pertama dulu waktu di Kabupaten Siak sewaktu saya menjadi Bupati, dan yang kedua di Hari Juang TNI AD ini," jelas Gubri. 

Gubri berharap dan berdoa agar TNI AD tetap mengudara dan senantiasa bersaman masyarakat. Saat ini, Riau membutuhkan ketahanan pangan, menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem, serta mengendalikan inflasi. 

Gubri berharap dengan adanya kerjasama bersama aparat TNI, tugas tersebut dapat segera terselelsaikan untuk Riau lebih baik. 

"Saat ini kita membutuhkan ketahanan pangan, Riau juga mengendalikan inflasi, menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem, bersama TNI insyaallah apa yang ingin dicapai dapat terwujud," imbuh Gubri. 

Sementa itu, Danrem 031/WB, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung mengatakan dengan menyandang tema "TNI AD Di Hati Rakyat" bisa memberikan semangat positif kepada wilayah Provinsi Riau untuk bangun semakin maju. 

"Hari ini adalah puncak acara peringatan Hari Juang TNI AD. Hari ini kami mendaulat pak Gubernur Syamsuar untuk memakai pakaian TNI AD, karena beliau adalah representasi dari masyarakat Riau agar, lalu pak Gubernur juga sudah diangkat menjadi warga kehormatan Korem 031/WB," jelas Parlindungan. 

Dalam peringatan Hari Juang TNI AD, Korem 031/WB mengadakan beberapa kegiatan, yakni upacara puncak di Halaman Kantor Gubernur Riau, terjun payung, pawai komunitas, dan karya bakti skala besar untuk wilayah Kota Pekanbaru.(*)