Berwisata Ke Air Terjun Aek Matua, Pulang Jadi Mayat

Warga dan pengunjung evakuasi jasad David ditemukan tenggelam.

Beritariau.com, Pekanbaru - Suasana riang yang dirasakan para wisatawan di air terjun Aek Matua, Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba, Rohul mendadak berubah menjadi panik. David (24) salah satu pengunjung ditemukan tewas, Ahad (31/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Rambah Iptu Hasmin, mengatakan korban merupakan warga Lintau Provinsi Sumbar.

Menurut keterangan saksi-saksi dilokasi, korban disebut datang bersama rekan kerjanya Dadi Harianto, sekitar pukul 8.30 WIB menggunakan motor dari Pekanbaru.

"Korban dan rekannya sengaja datang dari pekanbaru ke Objek Wisata Aek Martua, di Desa Bangun Purba, tujuan mandi dan berwisata," jelas Hasmin.

Tak puas hanya mandi-mandi, korban dan Dadi sepakat naik ke atas tempat air terjun dan melompat ke dalam lubuk. Namun tak muncul lagi.

Dandi yang melihat David tak muncul ke permukaan mencoba membantu mencari, namun tidak membuahkan hasil sehingga meminta bantuan pengunjung lain serta warga sekitar.

"Setelah dilakukan pencarian bersama korban ditemukan sudah meninggal," kata Hasmin.

Dari lokasi Dandi meminta bantuan pengunjung dan warga sekitar untuk evakuasi David, keluar objek wisata Aek Matua.

Dengan tandu menggunakan kain sarung, jasad David digotong melalui jalan perbukitan beberapa kilometer, hingga ketempat salah satu warga pemilik becak. Selanjutnya, rombongan membawa jasad ke pinggir jalan raya.

Tak berapa lama ambulan Puskesmas Kecamatan Bangun Purba, yang dihubungi pun tiba. 

"Jenazah korban sudah dibawa ke kampung halamannya," tutup Hasmin.***