Matangkan Ranperda, Pansus SOTK DPRD Pekanbaru Kunjungi Dishub dan Distan

Penulis : admin | Selasa, 14 Januari 2020 - 15:38 WIB

KUNJUNGI INSTANSI - Pansus SOTK DPRD Kota Pekanbaru, mengunjungi Kantor Dishub Kota Pekanbaru | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Guna mematangkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK), panitia khusus (Pansus) DPRD Kota Pekanbaru mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Selasa (14/1/2020).

Kunjungan Pansus ini dipimpin Zainal Arifin dan disambut langsung oleh Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, bersama para pejabat Dishub lainnya, rombongan DPRD Pekanbaru disambut di ruang rapatdan dilakukan diskusi.

"Trans Metro Pekanbaru jangan merugi terus, kelola sendiri oleh Dishub, kemarin di Dishub untung," kata Anggota Pansus DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla dalam pertemuan itu.

Zainal Arifin usai pertemuan kepada wartawan mengaku bahwa sudah terjadi kemajuan yang luar biasa di Dishub Pekanbaru, dimana, ini merupakan kunjungan kedua dirinya ke kantor Dishub Pekanbaru selama dia menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Pekanbaru.

"Sudah banyak kemajuan, menambah UPT, dengan adanya penambahan bidang ini kita tentu berharap agar Dishub kedepan lebih baik lagi dalam transportasi, mengatur lalu lintas, mobil besar tidak lagi boleh masuk kota," pinta Zainal.

Rombongan Dewan juga diajak Dishub melihat langsung ruang cs, dimana dalam ruangan ini terdapat alat bantuan pemerintah pusat yang bisa memantau arus lalu lintas di beberapa titik jalanan Kota Pekanbaru.

Ada 4 titik traffic light yang dipasang alat kamera dan traffic anouncher, dimana Dishub bisa memantau secara langsung kondisi di persimpangan jalan tersebut dan melakukan peneguran kepada pengendara yang tidak tertib.

Adapun 4 titik tersebut yakni di Simpang Jalan Diponegoro - Jalan Gajah Mada, Simpang Polda atau Tugu Zapin,Simpang Sudirman - Nangka (Gramedia), dan Simpang Sudirman - Imam Munandar Harapan Raya.

Kadishub Kota Pekanbaru Yuliarso dalam kesempatan itu menerangkan bahwa memang saat ini sistem traffic light di Kota Pekanbaru sudah canggih. Dengan dukungan dari Pemerintah Pusat menjadikan Pekanbaru sebagai Smart City.

"Ada penambahan Bidang, yakni Bidang Pengembangan Sistem Transportasi. Dengan demikian kedepan akan semakin maksimal sistem transportasi di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Berkaitan bus TMP, Dishub mengaku akan tetap melakukan pendampingan. "Tahun ini kami berusaha mencari penekanan subsidi, iklan di unit bus kita," tuturnya.

Usai mendapat penjelasan dari Dishub, rombongan DPRD kemudian melanjutkan kunjungan ke Dinas Pertanian. Di dinas ini, Pansus mendapat informasi bahwa Dinas Pertanian melakukan penambahan 2 bidang, yakni Bidang Perkebunan dan Bidang Penyuluhan. Dengan demikian, akan ada 5 bidang di Dinas Pertanian kedepannya jika disetujui DPRD Pekanbaru.

"Setelah ini, nanti akan kita bicarakan di internal pansus, apakah layak, kesiapan mereka seperti apa, personilnya juga," pungkasnya. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :