Amril Mukminin Tersangka KPK

KPK Geledah Sejumlah Lokasi di Bengkalis dan Pekanbaru

Penulis : user | Jumat, 29 November 2019 - 22:42 WIB

Polisi bersenjata api memberikan pengamanan saat penggeledahan KPK

Beritariau.com, Pekanbaru -Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi dalam tiga hari terakhir melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Penggeledahan itu terkait bagian penyidikan perkara yang ditangani lembaga anti rasuah bernilai miliaran rupiah tersebut dengan pesakitan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. 

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah dihubungi dari Pekanbaru, Jumat malam mengatakan penggeledahan di awali pada Rabu, 27 November 2019, penggeledahan dilakukan di rumah AMU (Amril Mukminin), Bupati Bengkalis di Jalan Siak Pekanbaru.

Dari lokasi ini kata Febri, disita dokumen anggaran dan rekening koran Amril Mukminin beserta keluarga.

Amril sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus proyek multiyears Jalan Duri-Sungai Pakning, Pangkalan Nyirih, Bengkalis.

Dia diduga menerima suap sebesar sebesar Rp5,6 miliar.

Penggeledahan berlanjut pada Kamis, 28 November 2019 bertempat di Ruko milik Dedy Handoko di Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru.

"Dari lokasi ini disita sejumlah dokumen terkait proyek," ungkap Febri.

Penggeledahan selanjutnya, pada Jumat, 29 November 2019, menyasar rumah Akok, anggota DPRD Bengkalis.

"Penggeledahan masih berlangsung hingga sore ini," tuturnya.

Hingga malam ini, proses penggeledahan di sebuah kantor salah satu ruko, Jalan Tandun, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis masih berlangsung. Hingga pukul 19.33 WIB malam ini, ruko diketahui milik kontraktor Ruby Handoko alias Akok ini masih tertutup rapat oleh pintu besi.

Febri menjelaskan, penggeledahan dilakukan dalam proses penyidikan perkara suap atau gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan, terkait proyek tahun jamak Jalan Duri-Sei Pakning di Kabupaten Bengkalis.

Serta proyek peningkatan Jalan Batu Panjang – Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :