PUPR Pekanbaru Tegaskan Taman RTH Bukan Taman PKL

Penulis : admin | Minggu, 13 Oktober 2019 - 11:45 WIB

BERJAGA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru, melakukan penjagaan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaca Mayang dari Aktivitas PKL | Beritariau.com2019

Beritariau.com Pekanbaru - Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan, Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengizinkan satupun Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di dalam areal Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Kami berharap para PKL harus sama-sama mengerti bahwa fungsi taman RTH bukan untuk berjualan (PKL,red). Dan kita tidak pernah mengizinkannya," tegas pria yang biasa di panggil Edu, kepada wartawan, Minggu (13/10/19).

Pihaknya hingga saat ini masih komitmen menjaga semua aset taman dari ulah tangan-tangan jahil yang ingin merusak fasilitas sosial di dalam RTH. 

Komitmen itu katanya, dibuktikan dengan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Pekanbaru.

"Kita harap semua stakeholder komit untuk tertib terhadap penggunaan RTH," pintanya.

Sebagaimana diketahui, RTH Kaca Mayang yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, mendapatkan sertifikat layak anak dari penilaian tim evaluasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dari 9 RTH di Kota Pekanbaru, 8 RTH belum dinyatakan layak anak. Hal itu dikarenakan tim verifikator mendapati banyak sampah yang berserakan di RTH. 

Pemko Pekanbaru hingga saat ini mulai berbenah dengan menertibkan PKL yang berjualan di areal RTH dan mengembalikan fungsi RTH seperti sedia kala. 

Dalam pembenahan tersebut, Edu mengatakan perlunya keseriusan. Sebab katanya, dalam menjaga aset taman tersebut, ada tanggung jawab yang besar yang harus dijaga bersama.

"Kritikan terhadap kami juga banyak. Baru 1 yang mendapatkan sertifikat layak anak. Bagaimana 8 lagi? Tentu mempertahannya juga semua harus sama-sama berkomitmen. OPD lain harusnya juga sama-sama punya kesungguhan," pungkasnya. [bam]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :