Gubri Syamsuar Kunjungi Rumah Tahfidz Arrahman Sungai Pakning

Penulis : user | Jumat, 11 Oktober 2019 - 19:55 WIB

Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan bantuan kepada Pengasuh Rumah Tahfidz Arrahman Sungai Pakning Hj Hertuti | Istimewa

Beritariau.com – Gubernur Riau Syamsuar, Jumat (11/10/2019) pagi menyempatkan diri untuk mengunjungi Rumah Tahfidz Ar rahman Jalan Bambu Kuning Kelurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Kehadiran orang nomor satu di Riau ini adalah untuk bersilaturrahmi dan memberikan bantuan agar rumah Tahfidz Arrahman di bawah asuhan Hj. Hertuti ini terus maju dan berkembang, apalagi sudah terbukti dengan baik melahirkam hafiz dan hafidzah yang mengharumkan nama Riau, baik di tingkat Nasional maupun Internasional seperti Annisa Azzahra Sang Juara Hafidz Indonesia tahun 2019.

Kehadiran Gubri dan rombongan itu disambut oleh pengasuh Pondok Tahfidz Arrahman Hj Hertuti dan jajaran, Camat Bukit Batu Mulyadi, Camat Siak Kecil Fadlul Wajdi, Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, Asisten Pembangunan dan Ekonomi Setdakab Bengkalis Heri Indra Putra dan Jajaran, Managemen Pertamina RU II Sungai Pakning serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Riau Syamsuar memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya terhadap pengasuh, pengajar serta santri dan santriwati pondok Tahfidz Arrahman, karena serius dalam mendukung dan mewujudkan masyarakat dan generasi yang cinta Al Quran.

Syamsuar mengatakan dirinya sudah lama ingin mendatangai pondok tahfidz Arrahman Sungai Pakning ini untuk bersilaturrahmi. Beda dengan pendahulunya Gubri Syamsuar terlihat lebih serius dalam mendukung program keagamaan.

“Allah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Riau ini, dan saya akan semaksimal mungkin untuk memperhatikan syiar Islam agar terus berkembang. Termasuk bagaimana menghidupkan dan membantu agar anak anak dan pondok tahfiz bisa terus berkembang dan maju,” ujar Gubri.

Saat ini kata Syamsuar masyarakat Riau sudah banyak mewakafkan tanahnya untuk pembangunan pondok tahfiz, dan hal itu sudah sepantasnya didukung oleh pemerintah daerah.

“Kalau ingin negeri ini dilindungi oleh Allah, maka harus dengan membumikan Al Quran tak ada yang lain, Allah telah menunjukkan bukti nyata di berbagai belahan dunia,” tutur Syamsuar

Gubri juga berpesan untuk membangun Rumah Tahfidz seperti Arrahman Sungai Pakning ini, harus dengan niat dan lurus serta ikhlas.

“Kalau niatnya lurus akan jadi, ini semua Allah yang mengatur, maka betulkan niat kita untuk meraih Ridho Allah Ta’ala. Dan sejak saya menjabat mulai dari saya sebagai Camat, Bupati dan Gubernur, jika niat kita lurus dalam menolong agama, Insya Allah selalu dimudahkan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Hj Hertuti Pengasuh Rumah Tahfidz Arrahman Sungai Pakning mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas perhatian dan kehadiran Gubri Syamsuar pagi itu, dia tak menyangka rumah tahfidz Arrahman akan didatangi oleh orang nomor satu di Negeri Lancang Kuning ini.

Di hadapan Gubri, Hj Hertuti menceritakan tentang awal mula dia mendirikan pondok tahfidz tersebut, hanya dengan modal dana pensiun yang dia miliki sebagai mantan seorang guru PNS, memulai langkah untuk mewujudkan rumah tahfidz yang akan membentuk generasi cinta Al Quran.

“Saya berpikir bagaimana di masa – masa pensiun ini, bisa diisi dengan hal hal akan meraih Ridho dari Allah Subhana wata’ala,” tutur Hj Hartuti setelah bercerita panjang tentang awal berdirinya pondok Tahfidz itu kepada Gubri dan tamu undangan.

Mendengar kisah reliji yang penuh dengan keikhlasan dan perjuangan mengharapkan Ridho dari Allah SWT tersebut, membuat seluruh hadirin termasuk Gubri Syamsuar terharu dengan mata berkaca – kaca, tak sedikit pula dari yang hadir mengusap air mata, pertanda haru biru dan salut terhadap perjuangan Hj Hertuti, seorang mantan guru yang rela merogoh dana pensiunnya untuk Jalan Allah, yakni mendirikan Rumah Tahfidz Arrahman.

Sebelum beranjak Gubri Syamsuar menyerahkan bantuan uang tunai, sekotak Al Quran dengan terjemahanya, serta akan membangun dua lokal tambahan untuk para santri dan santriwati dalam proses belajar. (adv)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :