Riau Tolak Eksploitasi Rumah Ibadah jadi Sarana menebar Politik Fitnah & Kebencian

Penulis : admin | Rabu, 13 Maret 2019 - 16:53 WIB

BENTANG SPANDUK - Ribuan massa dari Aliansi Mahasiswa Pemuda Pro Demokrasi, Rabu (13/03/19), melakukan aksi longmarch dari Jalan Cut Nyak Dien, menuju bundaran tugu zapin yang berada di Jalan Sudirman Pekanbaru | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Ribuan massa dari Aliansi Mahasiswa Pemuda Pro Demokrasi, Rabu (13/03/19), melakukan aksi longmarch dari Jalan Cut Nyak Dien, menuju bundaran tugu zapin yang berada di Jalan Sudirman Pekanbaru. 

Aksi yang diikuti kurang lebih 1500 mahasiswa dan pemuda ini dilakukan dalam rangka mendukung politik demokrasi yang bersih tanpa adanya eksploitasi terhadap fungsi tempat ibadah. 

Dari pantauan, tampak mahasiswa dan pemuda membentangkan beberapa spanduk yang bertuliskan Menolak eksploitasi tempat ibadah. terlihat juga, 4 orang orator yang memimpin aksi secara kompak menyampaikan pendapat bahwa saat ini tempat ibadah sudah dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu.

Dimana katanya, kegiatan mencampur adukkan dakwah dan kepentingan politik serta menggunakan forum ditempat ibadah diduga digunakan untuk mencaci maki, menebar kebencian dan menebar fitnah yang tidak bertanggung jawab terhadap lawan politiknya. 

"Kami mahasiswa dan pemuda mengingatkan dan mengajak semua pihak untuk menjaga kesucian tempat ibadah dari hal hal yang tidak patut," Kata Diky Septiawansyah selaku koordinator aksi.

Menurutnya, selaku generasi muda, sudah patut dan sepantasnya agar hal ini disuarakan agar momen Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari tersebut, berjalan dengan aman dan lancar.

"Semoga dapat memberikan teguran kepada pihak-pihak oknum tertentu. Kita mau tempat ibadah suci dan tidak dikotori oleh tingkah laku umat yang tidak patut," ungkapnya dalam orasi tersebut.

Aksi yang dilakukan mahasiswa dan pemuda ini berakhir pada pukul 11.00 WIB. setelah berputar disekitaran Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, mereka membubarkan diri dengan tertib. [red]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :