Serius Sikapi Keluhan Warga

Robin Hutagalung & Heri Kawi Hutasoit dihujani curhatan warga Bukit Raya

Penulis : admin | Senin, 25 Februari 2019 - 22:32 WIB

Robin P Hutagalung dan Heri Kawi Hutasoit Memenuhi Undangan Warga Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya | 2019

Beritariau.com, Pekanbaru -‎ Warga sekitaran Kelurahan Air Dingin dan Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru blak-blakan menyatakan pilihan hatinya terhadap Calon Legislatif (Caleg).

Dua kader Partai Besutan Megawati Soekarno Putri, PDI Perjuangan di Kota Pekanbaru menjadi ‎figur favorit mereka di Pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang.

Untuk DPRD Provinsi Riau, mereka merindukan sosok Robin P Hutagalung kembali. Sedangkan untuk DPRD Kota Pekanbaru, mereka mengaku bulat percaya terhadap Heri Kawi Hutasoit.

‎"Pak Robin Hutagalung dan Pak Heri Kawi Hutasoit ini sengaja kami minta hadir disini untuk kami dengar komitmennya. Kami semakin yakin dan hati kami sudah bulat. Sengaja kami undang. Biar kami "hujani" curhatan atas sulitnya mengurus administrasi selama ini di Pekanbaru dan akhirnya ada yang dengar. Ternyata, mereka (Robin & Heri, red) sangat serius dan memahami," ungkap Silalahi, Ketua STM Kelurahan Simpang Tiga saat di rumah Almarhum Manurung, Senin (25/02/19) malam.

Curhatan di dominasi kaum Emak-emak. Diantaranya, Ibu Aritonang selaku istri Almarhum Manurung, yang mengeluhkan ribetnya mengurus surat tanah di Kantor Kelurahan. "Ribet kali. Disuruh bawa ini bawa itu. Tolong dibantu ya pak Hutasoit," ucapnya kepada Heri Kawi.

Lain lagi cerita Ibu Sipayung yang mengaku KTP anaknya sudah ‎3 (tiga) tahun ini tak kunjung keluar. Hal serupa dialami Ibu Sihombing terkait KTP anaknya. 

Lain lagi cerita Ibu Sitorus. Ia mengaku dirinya dan tetangganya banyak belum paham tentang aturan memilih ini. "Anak saya KTP disini. Tapi dia sekarang di Medan. Lumayan lah untuk bisa milih Presiden gimana caranya pak?," tanya dengan polos.

Atas seriusnya respon ke dua figur Caleg ini, Nababan, salah seorang warga mengaku sudah mengecek profil keduanya.

"Pak Robin Hutagalung kita rindukan kembali duduk di DPRD. Tahun 2009 lalu, dia datang kemari dan terpilih. Tapi 2014 lalu, ga datang. Kali ini pasti menang. Kalau pak Heri Kawi Hutasoit ini sudah santer kita dengar bisik-bisik di masyarakat terkait kepeduliannya kepada warga. Jadi kita sampaikan lah ke seluruh warga Bukit Raya ini, jangan asal pilih nanti,"‎ ucap Nababan.

Menanggapi curhat warga ini Robin pun dengan sigap menerangkan proses tahapan pemilu hingga pemilihan mendatang. Tak lupa Ketua DPC PDIP Pekanbaru sekaligus Ketua Tim Pemenangan Jokowi - Maruf Amin di Kota Pekanbaru ini juga menjelaskan seputar kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Memang nanti ada 5 Kertas Suara yang harus dicoblos. Jadi Bapak/Ibu harus simak baik-baik. Untuk Calon presiden pasti kita semua sudah tahu kan," terang Caleg DPRD Riau nomor urut 1 ini sambil menjelaskan.

Heri Kawi sendiri tampak jemput bola. Caleg nomor urut 5 ini pun langsung menyatakan kesiapannya membantu memfasilitasi pengurusan administrasi warga tersebut.

"Kasi datanya, saya kerjakan. Dipilih atau tidak, urusan nanti. Memang pelayanan publik warga ini masih belum maksimal dilakukan Pemda setempat," sambutnya. 

‎Ketua STM Simpang Tiga Silalahi menambahkan, "Warga disini rata-rata mengeluhkan soal pengurusan KTP yang selama ini mereka merasa tidak ada tempat mengadu. Kami senang akhirnya ada yang mau menampung aspirasi kami. Kali ini kami tak sembarangan memilih wakil". [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :